Danny Terima Hasil Pemeriksaan BPK Terkait Pendapatan Daerah Kota Makassar

Redaktur
Redaktur

Sabtu, 22 Desember 2018 12:43

Danny Terima Hasil Pemeriksaan BPK Terkait Pendapatan Daerah Kota Makassar

POSMAKASSAR.COM – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerima langsung hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) di Ruang Rapat Lt 2 Kantor Perwakilan BPK Provinsi Sulsel, Jumat (21/12/2018) kemarin.

Hasil tersebut berbentuk buku yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK Provinsi Sulsel, Wahyu Priyono.

Dalam hal ini, pemeriksaannya bersifat rutin setiap tahunnya. Berbeda dengan pemeriksaan yang di khususkan untuk WTP. “Kalau itu awal tahun depan. Kalau yang ini untuk pendapatan Kota Makassar saja,” ucap Wahyu.

Ia menilai Kota Makassar sebagai salah satu kab/kota yang memiliki potensi untuk mengoptimalkan pendapatannya.

“Ini hanya pemeriksaan rutin sebagai tindak lanjut. Tidak semua kab/kota, kita pilih-pilih. Hasilnya kita lihat ada beberapa yang kita butuh perbaikan. Ada beberapa potensi dan saya percaya pak Wali bisa lebih mengoptimalkannya. Seperti pada pendapatan pajak reklame dan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan),” jelasnya.

Sementara, Danny Pomanto sangat berterima kasih dengan adanya pemeriksaan rutin ini. Menurutnya, dengan pemeriksaan ini dirinya bisa menjadikan dirinya seperti mesin otomatis untuk mencapai apa yang sudah ditarget dalam kurun waktu sisa pemerintahannya.

“Ini sebagai cermin untuk bisa menggenjot pendapatan Kota Makassar lebih baik lagi. Habis ini kita akan mulai memperkuat tim dan melakukan pencatatan secara detail. Apalagi masa pemerintahan saya sisa 5 bulan, jadi saya harus genjot semuanya,” ujar Danny.

Ia memberi contoh khususnya pada pajak PD parkir. “Pajak PD Parkir itu bisa sampai Rp 2 Triliun tapi sekarang kan cuman tercatat Rp 20 Miliar saja pendapatan dari sektor itu,” jelasnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Kriminal19 April 2024 04:31
Polres Wajo Gagalkan Peredaran Satu Ball Sabu-sabu
POSMAKASSAR.COM – Satnarkoba Polres Wajo berhasil meringkus seorang pria yang diduga pengedar sabu. Pria tersebut bernama Muhtar alias Sinyong B...
Opini18 April 2024 15:35
Lebih dekat dengan Jenderal Dr. H. Burhanuddin Andi, MH
POSMAKASSAR.COM — Jenderal bersahaja ini low profil. Bergaul tak memandang kasta, sekalipun beliau juga turunan bangsawan berdarah ‘biru&#...
Hukum18 April 2024 14:44
Cabut Laporan Mantan Rektor, Yayasan Wakaf UMI : Kami Fokus Kejar Kerugian Rp 11 Milyar
POSMAKASSAR.COM — Yayasan Wakaf Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar angkat bicara terkait pencabutan laporan terhadap mantan Rektornya, ...
Metro18 April 2024 14:30
Walikota DP Ajak Konsulat Jenderal Filipina Tampil di Festival F8
POSMAKASSAR.COM — Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengundang Filipina melalui Konsulat Jenderal Filipina Mary Jennifer Domingo Dingal tamp...