Diduga Terlibat Jaringan Narkoba, Petugas Ciduk Pekerja Salon

22 December 2018 16:10
Diduga Terlibat Jaringan Narkoba, Petugas Ciduk Pekerja Salon

POSMAKASSAR.COM – Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar melalui Satuan Narkoba, kembali mengungkap jaringan pengedar narkotika jenis sabu-sabu, Jumat (21/12/18).

Syamsul alias Adel (31), waria yang diketahui sebagai terduga jaringan pengedar sabu lintas kabupaten ini, berprofesi sebagai pekerja (penata rambut) disalah satu salon, diamankan aparat kepolisian bersama rekannya, Wawan di Jalan Faisal, Jumat (21/12/2018) dinihari.

“Adel ini diduga kuat sebagai pengedar narkotika lintas kabupaten. Ada beberapa catatan dipembukuan pelaku akan kita dalami, ” kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika saat merilis pengungkapan kasus tersebut.

Menurut Diari, pengungkapan pelaku pengedar narkotika ini, tidak akan berhenti kepada Adel dan Wawan saja. Anggota kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku lainnya di Jl Maccini Raya, Jumat kemarin sekitar pukul 11.00 Wita.

“Di Jalan Maccini Raya, kita amankan Taufiq dan Rahmat. Dimana pada saat dilakukan penangkapan, pelaku Taufiq melawan petugas. Sehingga dengan terpaksa pelaku diberikan tindakan tegas secara terukur dan dilumpuhkan dengan tembakan dibagian kakinya, ” jelas Diari.

Lebih jauh mantan Kapolsek Panakkukang ini memaparkan, saat penangkapan pelaku Adel dan Wawan, barang bukti yang berhasil diamankan berupa narkotika jenis sabu, alat isap, buku tabungan dan beberapa kartu ATM.

“Sedangkan saat penangkapan Taufiq dan Rahmat, barang bukti yang diamankan kurang lebih 70 gram sabu, satu timbangan dan beberapa unit Hp serta satu unit motor, ” tutur Kasatgas Polrestabes Makassar.

Terpisah, Adel saat dikonfirmasi mengaku telah tujuh tahun bekerja di salon kecantikan. Dan penghasilan yang tak cukup untuk keperluan sehari-harinya, sehingga nekat menjual narkoba.

“Saya sudah tujuh tahun pak kerja di salon. Dan jual narkoba karena ditawarkan teman dan juga penghasilannya banyak,” katanya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya