Danny Bakal Rombak Tim Kerja di Bapenda

23 December 2018 02:26
Danny Bakal Rombak Tim Kerja di Bapenda

POSMAKASSAR.COM – Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bakal merombak jajaran kerja di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar untuk mendongkrak PAD.

Apalagi berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulawesi Selatan masih banyak potensi pendapatan di Kota Makassar yang perlu di maksimalkan. 

“Kemarin itu baru kepalanya, belum badan dan ekornya. Jadi, kemungkinan semua yang di pendapatan ini mulai dari seksi-seksinya semua,” ungkap Danny.

Jika tidak ada aral melintang, perombakan tim kerja itu paling lambat dilakukan pertengahan Januari 2019, mendatang. Danny mengaku masih harus menunggu posisi Sekkot dan Kepala Dinas yang lowong terisi sebelum melakukan reshuffle. 

“Setelah lelang eselon II kan lowong lagi jabatan sekretaris dan semua akan bergerak. Jadi saya target pertengahan Januari 2019 sudah rampung semua,” ungkapnya. 

Dikatakan Danny, hasil pemeriksaan BPK kemarin bakal dijadikan cermin untuk terus menggenjot pendapatan Kota Makassar. Misalnya, potensi pajak parkir yang saat ini baru mencapai Rp 20 miliar padahal potensinya bisa tembus sampai Rp 2 triliun. Tidak hanya itu, potensi PBB dan pajak reklame juga menjadi perhatiannya.

“Ini karena ada banyak yang tidak tertagih dan tidak taat bayar pajak. Tapikan kita tidak tahu, mana lumayan dan mana yang masih jauh, melalui audit inilah kita bisa mengetahui itu. Syukur kalau masih jauh, artinya masih banyak uang yang bisa kita dapat, tapi kalau sudah sempurna tinggal mau kita pertahankan,” jelasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya