Terekam Kamera Pemantau, Dua Pencuri Diringkus Polisi

24 December 2018 09:09
Terekam Kamera Pemantau, Dua Pencuri Diringkus Polisi

POSMAKASSAR.COM – Aksi dua kawanan pencuri, berinisial RH (17) dan RW (20) berakhir setelah terekam kamera pemantau di salah satu gudang Jalan Ir Soetami Makassar. Keduanya diringkus polisi pada Minggu (23/12/2018).

Penangkapan kedua pelaku bermula dari adanya laporan dari pemilik gudang di Polsek Tamalanrea.

Berdasarkan laporan itu, polisi kemudian memeriksa CCTV di gudang tempat penyimpanan barang tersebut.

“Dari pengecekan CCTV inilah diketahui ciri pelakunya,” ucap Kapolsek Tamalanrea Kompol H Syamsul Bakhtiar.

Mengetahui ciri pelaku yakni RH yang tinggal di Mess CV. Makmur Sentosa Kel. Parangloe Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar, anggota opsnal kemudian meringkus dan melakukan interogasi kepada RH.

“Saat dilakukan interogasi pelaku menyebut dirinya tak sendiri melakukan hal tersebut, melainkan dilakukan bersama dengan rekannya, yaitu RW,” tuturnya.

Pengembangan pun dilakukan dan berhasil meringkus RW dirumahnya di Jalan Sanrangan. Dari keterangan pelaku, ia sudah berulang kali melakukan pencurian di dalam gudang dan mengambil barang berharga milik korbannya.

“Pencurian tersebut dilakukan kedua pelaku secara berulang bersama empat rekannya yang lain, yang kini masih dalam pencarian (DPO) dan diketahui merupakan karyawan pada CV Makmur Sentosa,” ungkap Kompol H Syamsul Bakhtiar.

Dari kejadian tersebut korban ditaksir mengalam
kerugian Rp 24.701.000 . (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya