Launching Tilang Kamera CCTV Besok

25 December 2018 23:04
Launching Tilang Kamera CCTV Besok

POSMAKASSAR.COM – Setelah melakukan uji coba tilang kamera atau Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) beberapa waktu lalu, Dit Lantas Polda Sulsel akhirnya akan melaunching penggunaan perekaman pelanggar lalulintas dengan menggunakan alat bantu CCTV ini pada Rabu (26/12/2018).

Kepala Bagian Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondany dalam keterangan tertulisnya memaparkan hal tersebut, Selasa (25/12/2018).

“Peresmian tilang elektronik akan dihadiri Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono bersama Para PJU Polda Sulsel,” katanya.

Dikatakan, sebelumnya pada tanggal 24 Desember 2018 lalu, launching tilang CCTV dalam wilayah Kota Makassar sedianya akan dilakukan, namun batal karena sesuatu hal. Dan, besok sudah dapat dipastikan peresmiannya di Kantor Polrestabes Makassar Pukul 08.00 Wita Pagi. 

Sekedar diketahui, dalam uji coba tilang kamera beberapa waktu lalu, terdata ribuan kendaraan yang melanggar. Ada yang melanggar rambu lalulintas, marka jalan, dan ada juga yang terekam tidak memakai helm. 

Tilang Kamera CCTV disebut adalah upaya Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel dalam penertiban pelanggaran lalu lintas sekaligus untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya