Steve Emmanuel Terancam Hukuman Mati

27 December 2018 19:12
Steve Emmanuel Terancam Hukuman Mati

POSMAKASSAR.COM – Steve Emmanuel terancam hukuman mati, setelah diduga menyelundupkan narkoba jenis kokain dari Belanda sebesar 100 gram untuk dipakai.

“Kita kenakan pasal 114 ayat (2) sub 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Tersangka diancam hukuman minimum 5 tahun penjara dan maximum seumur hidup atau hukuman mati,” kata Kasat Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz kepada awak media di kantornya, dikawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018).

Saat penangkapan, polisi hanya mendapati 92,04 gram kokain dari Steve Emmanuel. Sisanya sudah dipakai oleh pria 35 tahun itu.

Saat dilakukan BAP, Steve Emmanuel mengaku membawa sendiri barang haram tersebut dari Belanda, sejak September 2018 lalu, yang dikemasnya secara rapi sampai bisa lolos di bandara.

“Selama 4 bulan, dia pakai 8 gram. Oleh karenanya, kita akan pertajam lagi penyelidikan. Kenapa barang bisa lolos di Pesawat. (Padahal) ada alat di bandara yang bisa deteksi ini,” ucap Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi dalam kesempatan yang sama. 

“Hasil BAP, tersangka membawa barbuk itu lewat penerbangan salah satu maskapai. Dia bawa barang ini dililitkan ke dalam baju, dimasukan ke dalam koper di bagasi. Kita selidiki, gimana dia tidak terdeteksi,” timpal Erick Frendriz.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono, saat gelar perkara di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018) tadi memaparkan bila tes urine sosok artis ini positif kokain.

Kokain yang digunakan Steve Emmanuel langsung diambil dari Belanda. Sidiq, petugas Labfor Mabes Polri mengatakan jenis kokain yang digunakan itu termasuk golongan yang paling bagus.

“Hasil lab, kokain jenis yang memang bagus dan murni tanpa campuran. Yang di Indonesia dicampur sama obat-obatan. Ini sangat bagus, dan jenis kelarutannya sangat bagus,” ujar Sidiq.

Efek yang didapatkan bisa membuat seseorang menjadi senang. Namun Steve Emmanuel mengaku memakai kokain untuk percaya diri. 

“Efeknya dia euforia, jenis stimulan yang bisa senang dan gembira. Dia buat adiksi, ke depan akan membuat pemakai depresi dan lain-lainnya sampai paranoid,” pungkas Sidiq.

Diketahui, Steve Emmanuel ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, di Kondomunium Kintamani A/17/6 RT 001/ 014, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Jumat (21/12/2018). Pria yang pernah kumpul kebo dengan Andi Soraya itu disiyalir sudah 10 tahun menggunakan kokain. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya