Satnarkoba Polrestabes Makassar Gelar Razia, Tiga Orang Diamankan

29 December 2018 14:01
Satnarkoba Polrestabes Makassar Gelar Razia, Tiga Orang Diamankan

POSMAKASSAR.COM — Personel Polrestabes Makassar mengamankan tiga orang dalam razia di sejumlah usaha hiburan, Sabtu (29/12/2018) dini hari. 

Ketiga orang yang diamankan, dua di antaranya merupakan perempuan, karena hasil pemeriksaan sementara urine-nya diduga positif mengandung zat adiktif. 

Seorang pengunjung pria diduga positif menggunakan zat yang mengandung amfetamin dan metamine.

“Sedangkang dua wanita yang diamankan karena tes urinenya diduga mengandung zat Benzodiazepin. Zat Benzodiazepin adalah jenis obat yang memiliki efek menenangkan,” ujar Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika.

Sebelumnya, personel gabungan dari Satuan Reserse Narkoba, Satuan Reserse Kriminal Umum, dan Satuan Shabara menggelar razia dengan sasaran THM. 

Menurut Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, razia ini digelar untuk menekan penyalahgunaan narkotika jelang tahun baru.

Terpisah, Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM), Zulkarnaen Ali Naru menanggapi positif razia yang dilakukan aparat kepolisian tersebut.

Menurut Zul, sapaan akrab Zulkarnaen Ali Naru, pihaknya mendukung razia tersebut terutama untuk menekan tindak penyalahgunaan narkoba jelang malam pergantian tahun pada khususnya, dan umumnya sebagai bentuk tanggungjawab AUHM dalam pendukung penuh program pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kota Makassar.

“Upaya aparat seperti ini jelas kami dukung karena hakikatnya AUHM juga sejalan dengan program BNN dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” katanya.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya