Selfi Vulgar di Medsos, Polwan ini Dipecat

04 January 2019 00:19
Selfi Vulgar di Medsos, Polwan ini Dipecat

POSMAKASSAR.COM – Brigpol Dewi, seorang polwan di Polrestabes Makassar, dipecat karena melakukan swafoto.

Swafoto yang dilakukan polwan ini, dinilai tidak biasa karena terkait asusila. Dia ketahui berfoto selfi ‘setengah’ vulgar dan mendapat sanksi berat karena dinilai mencederai institusi Polri.

Brigpol Dewi mendapat sanksi pecat karena dinilai melanggar kode etik, ia terbukti melakukan tindakan Asusila, setelah dilakukan sidang kode etik dengan keputusan Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Sosok Brigpol Dewi adalah satu dari 2 polisi yang dipecat melalui upacara pemberhentian dengan tidak hormat di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu (2/1/2019) kemarin.

“Soal kode etik saja, ya. Ada kegiatan yang dilakukan yang bersangkutan yang sudah tidak layak lagi jadi anggota Polri,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo kepada awak media di kantornya, Jalan Ahmad Yani, Makassar, Kamis (3/1/2019).

Brigpol Dewi sebelum dipecat berada di satuan Shabara Polrestabes Makasssar. Dia sempat menjalani sidang etik di kepolisian.

“Karena melakukan kegiatan asusila ya, intinya ke sana,” kata dia. 

Namun sayangnya Wahyu enggan merinci tindakan yang menjurus ke asusila apa yang membuat Brigpol Dewi akhirnya dipecat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, Brigpol Dewi ini sempat mengirimkan swafotonya yang seksi ke ‘pacarnya’. Namun sayangnya, swafoto itu sempat tersebar di media sosial facebook.

Pihak Propam Polrestabes Makassar pun akhirnya melakukan pemeriksaan. Dari keterangannya, Dewi diketahui mengirimkan gambarnya kepada seorang teman prianya yang berada di Lampung. Teman laki-laki Dewi inilah yang menyebarkan foto-foto tersebut ke media sosial (medsos).

Usut punya usut, foto yang dikirimkan Dewi ke teman pria yang kemudian menyebarkannya ke medsos, adalah seorang narapidana di Lampung.  

Berdasarkan cerita yang didapatkan dari kepolisian, ia berkenalan dengan seorang pria di medsos. Pria itu mengaku berpangkat komisaris polisi dan bertugas di daerah Lampung.

Dari perkenalan di medsos itu, keduanya pun bertukar nomor telepon dan kemudian menjadi dekat. Karena semakin dekat, keduanya sering berkirim foto satu sama lain, termasuk swafoto seksi milik polwan.

Namun ternyata, swafoto seksi milik Dewi malah tersebar ke medsos. Tidak hanya itu, pria yang berpangkat ‘kompol’ itu pun ternyata fiktif. Pihak kepolisian kemudian langsung terbang mengecek pria yang berpangkat itu ke Lampung.

Di Lampung, polisi mendapati pria yang mengaku polisi itu ternyata berada di sebuah lembaga pemasyarakatan. Pria itu ternyata memalsukan identitasnya kepada Dewi dan memasang foto pria lain di akun medsosnya saat berkenalan.

Yang mengagetkan lagi, pria ini adalah narapidana sebuah kasus pembunuhan. Kini, Dewi harus dipecat dari polisi dan tertipu seorang pria yang mengaku polisi dari Lampung. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya