Diduga Terlibat Kasus Tipikor, Sabri Terancam Dipecat

10 January 2019 16:30
Diduga Terlibat Kasus Tipikor, Sabri Terancam Dipecat

POSMAKASSAR.COM – Diduga kuat terlibat kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Dana Hibah Pemerintah Kota (Pemkot) untuk proses Pilwakot Makassar 2017-2018, Sabri, Sekretaris KPU Kota Makassar, terancam dipecat.

Diketahui, dugaan penyelewengan dana Pilwalkot Makassar selama dua tahun berturut- turut ini, dialirkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar dari Pemkot yang menghibahkan anggaran total sebesar Rp 59 miliar.

Oleh karena itu, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menegaskan bakal memecat Sabri dari status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena diduga kuat terlibat dalam tindakan Tipikor.

“Iya, akan dipecat kalau kena kriminal. Itu pasti,” kata Danny kepada awak media di kediamannya, Jalan Amirullah, Kota Makassar, Kamis (10/1/2019).

Menurut Danny, dirinya tidak mencampuri masalah hukum yang kini dialami Sabri. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak penegak hukum untuk memproses dan selesaikan persoalan tersebut.

“Kalau masalah hukum kita serakan sepenuhnya kepada aparat yang berwenang, kita tidak akan mencampuri,” jelasnya.

Sabri diduga terlibat kasus Dana hibah Pemkot Makassar kepada KPU Makassar untuk 2 tahun anggaran, masing-masing sebesar Rp 16 Miliar untuk anggaran 2017 dan Rp 43 Miliar untuk anggaran Pilwalkot 2018. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya