Ada Artis Usia 19 Tahun Gabung Jaringan Prostitusi Online

11 January 2019 15:51
Ada Artis Usia 19 Tahun Gabung Jaringan Prostitusi Online

POSMAKASSAR.COM – Polda Jatim akan memanggil 45 artis dan 100 model yang terlibat dalam prostitusi online. Mereka adalah jaringan yang terungkap setelah penggerebekan artis Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila.

“Tetapi dari efektif ini sekarang ini step by step. Dipastikan ada pemanggilan,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi awak media di Mapolda Jatim.

Menurutnya, data 45 artis dan 100 model yang tergabung dalam jaringan prostitusi online itu valid. Pihaknya juga telah mengantongi nama, foto hingga tarif layanan prostitusi yang ditawarkan artis.

“Memang data itu terdukung, data itu terdukung secara otentik bahwa tidak hanya mengeluarkan data, tapi didukung dengan autentifikasi data itu,” ungkapnya. 

Namun saat ditanya kapan akan dilakukan pemanggilan, Barung mengatakan akan dilakukan secepatnya. Pihaknya belum bisa memastikan kapan pemanggilan akan dilakukan karena masih ada beberapa hal yang didalami penyidik.

Sejauh ini, lanjutnya, polisi telah mengantongi data nama 45 artis yang tergabung dalam jaringan prostitusi online tersebut, di samping Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila. Polisi juga menyebut usia mereka rata-rata masih di bawah 30 tahun.

Namun dari hasil pemeriksaan digital forensik ponsel tersangka muncikari ditemukan fakta mengejutkan. Sebab ada sejumlah nama yang ternyata diketahui masih berusia 19 tahun.

“Ada yang usianya dari 19 sampai 30 tahun,” ungkap Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jumat (11/1/2019).

Namun menurut Barung, tak semuanya artis yang terlibat sudah mapan di dunia hiburan Indonesia. Ada pula yang baru meniti karir.

“Masih ada nama-nama mereka yang beranjak menjadi calon artis dan model diduga juga ikut terlibat prostitusi online,” paparnya.

Barung juga mengatakan bahwa tidak semuanya melakukan transaksi berulang kali, bahkan ada yang baru satu kali terlibat.

“Iya, meski mereka melakukan (prostitusi) satu kali ya tetap terlibat prostitusi online,” pungkasnya.

Barung memastikan daftar 45 artis dan 100 model yang terlibat prostitusi itu didukung dengan data otentik rekam jejak digital online, mulai dari tempat atau lokasi di hotel, rekaman percakapan chatting hingga terjadinya transaksi pembayaran terkait prostitusi tersebut.

Sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan juga menyebut ada 45 artis dan 100 model yang terlibat. Masing-masing dikoordinasi oleh muncikari yang saat ini telah ditetapkan tersangka, yakni ES alias Endang dan TN alias Tentri. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya