Pakai dan Terlibat Bisnis Narkotika, Oknum Polisi Dibekuk

19 January 2019 16:23
Pakai dan Terlibat Bisnis Narkotika, Oknum Polisi Dibekuk

POSMAKASSAR.COM – Seorang oknum polisi berpangkat brigadir yang bertugas di Polres Mamuju Utara, Sulawesi Barat, ditangkap Satuan Narkotika Polda Sulbar.

Brigadir ID digiring petugas Satuan Narkotika ke salah satu ruang penyidik Polda Sulbar pada Kamis (17/1/2019) lalu untuk menjalani pemeriksaan intensif terkait kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu dan alat isap yang disita petugas Satuan Narkotika Polda Sulbar.

Dia dibekuk aparat di rumah kontrakannya di Jalan Fatmawati, Kelurahan Pasangkayu, Kabupaten Masangkayu, Sulawesi Barat, Selasa (15/1/ 2019) lalu.

“ID itu petugas Polres Mamuju Utara. Setelah digerebek, petugas menemukan barang bukti sabu, alat isap, HP dan uang tunai Rp 4,5 juta sebagai barang bukti,“ ujar Direktur Narkoba Polda Sulbar, Kombes Pol Budisartono.

Selain diduga menjadi pengguna narkotika jenis sabu, Brigadir ID juga diduga terlibat jaringan bisnis peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

Selain akan menjalani sidang kode etik setelah ditangani Propam Polda Sulbar, tersangka juga akan menghadapi sidang di pengadilan umum.

Pelaku terancam dipecat dari keanggotaannya sebagai polisi dan hukuman maksimal 20 tahun penjara karena telah melanggar Pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2019 tentang Penyalahgunaan Narkotika. (rls/kmp.c)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya