Banjir, Hingga Tengah Malam Poros Maros Macet Total

23 January 2019 04:33
Banjir, Hingga Tengah Malam Poros Maros Macet Total

POSMAKASSAR.COM – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Maros, menyebabkan beberapa ruas jalan terendam banjir. Banjir tersebut disebabkan luapan sungai Maros, Selasa (22/1/2019).

Ruas jalan yang terendam yakni Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pettarani, Bambu Runcing, Bulu-bulu, dan Bantimurung.

Selain ruas jalan, sejumlah rumah warga yang ada di Kecamatan Turikale, Mandai, Maros Baru, Lau, Bontoa, Simbang, Bantimurung, Camba, Moncongloe, Tompobulu, Cenrana juga terendam banjir.

Banjir yang terjadi hingga malam hari tadi menyebabkan arus kendaraan dari arah Makassar menuju Pangkep dan sebaliknya, macet total.

Ketinggian air di depan kantor Bupati Maros, tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sejumlah pengendara roda dua yang nekat menerobos genangan banjir, terpaksa harus mendorong kendaraan mereka karena mogok.

Informasi yang diterima Posmakassar.com dari salah seorang pengguna jalan di Maros, Addi Mardjani Lapondu, menyebutkan sampai tengah malam tadi, beberapa titik di wilayah Kabupaten Maros terendam banjir, termasuk Jalan Poros Maros-Makassar, depan Kantor Bupati Maros.

“Depan Kantor Bupati Maros banjir terjadi mulai pukul 16. 00 Wita. Hingga sekitar pukul 23.45 Wita, kendaraan masih tertahan. Bahkan Kantor Bupati Maros terendam banjir. Ketinggian air di area kantor ini mencapai dada orang dewasa,” ungkap karyawan PT Semen Tonasa tersebut.

Akibat banjir tersebut, arus kendaraan dari arah Makassar menuju Pangkep macet total mulai dari area bandara lama hingga di lokasi titik banjir yakni di depan Kantor Bupati Maros. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya