Lagi, BNNP dan Resmob Polda Sulsel Gagalkan Peredaran Gelap Sabu 5 Kg

23 January 2019 17:38
Lagi, BNNP dan Resmob Polda Sulsel Gagalkan Peredaran Gelap Sabu 5 Kg

POSMAKASSAR.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel di back up Tim Resmob Polda Sulsel, kembali menggagalkan peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 5 Kilogram.

Peristiwa ini berawal saat penangkapan Muslimin alias Messi, Selasa (22/1/2019) kemarin. Messi diketahui selaku sindikat jaringan sabu di Desa Kampung Baru Kecamatan Labbakkang, Kabupaten Pangkep.

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir mengatakan, Messi berperan sebagai penjemput sekaligus  pengendali lapangan. Namun, Messi dilumpuhkan karena akan melarikan diri pada saat penyergapan .

Dari hasil interogasi terhadap tersangka Messi, kata Idris, aparat kemudian melakukan pengembangan di Pampang 5 Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakukang Kota Makassar dan berhasil mengamankan Wisnu Alias Saldi yang  berperan sebagai tempat penyimpanan barang.

“Barang bukti yang berhasil diamankan di lokasi penangkapan Saldi, sekitar 5 Kilogram sabu dalam paketan besar yang disembunyikan di  semak-semak, ” kata Idris Kadir didampingi Dirnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan saat merilis kasus itu  di Kantor BNNP Sulsel, Rabu (23/1/19).

Selanjutnya Idris menjelaskan, personil melakukan pengembangan lagi menuju Perumahan Elycium 8, Jalan Metro Tanjung Bunga, ke rumah yang diduga pemilik barang bukti yang diamankan itu. Namun, setibanya dirumah terduga bernama Wempy Wijaya itu, petugas tidak menemukannya karena terduga dikabarkan sudah kabur meninggalkan rumah bersama istri dan anaknya.

“Sampai saat ini anggota masih pengembangan di lapangan. Apalagi, sudah ada yang lolos sebanyak 5 Kilogram sabu yang masuk melalui Pelabuhan Bajoe, ” terang Idris Kadir dihadapan awak media. (*).

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya