Peringati HPN 2019, JOIN Sulsel Gelar Aksi “Tutup Mulut”

27 January 2019 11:46
Peringati HPN 2019, JOIN Sulsel Gelar Aksi “Tutup Mulut”

POSMAKASSAR.COM – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 menjadi hajatan pengurus JOIN Sulsel dengan mengagendakan sarasehan bertajuk “Pembaca Menggugat”, bertempat di Warkop Bundu Jalan Hertasning Baru, Senin 11 Februari 2019 mendatang.

Ketua JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi kepada sejumlah jurnalis di Makassar menjelaskan, dalam memperingati HPN 2019 akan menjadi momentum mengevaluasi diri dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Ia mengatakan, HPN 2019 akan dijadikan refleksi diri dan evaluasi kerja-kerja jurnalis selama ini. “Kita akan mengundang komunitas mahasiswa, tokoh masyarakat dan penggiat LSM serta berbagai elemen untuk mendengarkan keluh-kesah mereka atas aktifitas jurnalis,” ujarnya.

Dijelaskan, peringatan HPN 2019 tidak dilakukan seremonial belaka tapi berbentuk sarasehan dengan topik “Pembaca Mengguat”.

Sarasehan ini diharapkan menjadi introspeksi diri dengan 1001 kesan negatif dan jurnalis harus lakukan gerakan “Tutup Mulut” karena tak ada pembelaan diri.

Kegiatan ini direncanakan dibuka Wakil Wali Kota Makassar, Dr.H.Syamsu Rizal MI, MSi dan beberapa tokoh pemerintahan daerah serta petinggi Polri, politikus dan pimpinan media cetak dan Online menyatakan kesediaan hadir.(rls)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya