Ada Kalajengking di Kabin Pesawat Lion Air

15 February 2019 16:34
Ada Kalajengking di Kabin Pesawat Lion Air

POSMAKASSAR.COM – Penumpang pesawat Lion Air JT 293 rute Pekanbaru-Jakarta dikejutkan oleh seekor kalajengking di kabin pesawat. Hewan penyengat itu tiba-tiba muncul saat penumpang mengeluarkan bagasi dari kabin.

Temuan binatang tersebut kini masih menjadi tanda tanya. Wujudnya terekam dalam video salah seorang penumpang, namun belum ditemukan. Penumpang menyebutnya kalajengking.

Karim Taslim, salah seorang penumpang Lion JT-239 dari Pekanbaru-Jakarta dalam perbincangan dengan awak media, Jumat (15/2/2019), menjelaskan bahwa peristiwa merayapnya kalajengking di kabin pesawat tersebut terjadi Kamis (14/2/2019) kemarin. Pesawat terbang dari Pekanbaru pukul 17.00 WIB dan mendarat di Cengkareng, Jakarta, pukul 19.00 WIB.

“Posisi kalajengking persisi di atas tempat duduk saya baris ke 19. Kalajengking merayap di kabin,” kata Karim.

Malam itu, katanya, dia sempat ditemui awak kabin setelah kalajengking menghilang. Karim meminta agar pihak maskapai segera menangani keberadaan kalajengking yang bisa membahayakan penumpang lainnya.

“Katanya waktu itu pihak maskapai akan segera menangani masalah ini dan melaporkan ke pihak manajemen,” kata Karim.

Dia juga meminta agar pihak maskapai mematikan kalajengking tersebut. Ini tentunya agar penumpang lainnya yang menaiki pesawat tersebut tidak menjadi korban.

“Saya sampaikan ke mereka, jika memang kalajengkingnya sudah dimusnahkan, tolong kirimkan fotonya. Karena saya juga ingin memastikan itu. Tapi sampai sekarang belum ada,” tutup Karim.

Sementara itu, manajemen Lion Air menyatakan binatang itu menyerupai laba-laba. Lion Air tetap mengambil tindakan untuk memastikan upaya keselamatan.

“Dalam upaya memastikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan, hari ini pesawat menjalani penanganan tepat sasaran guna membasmi serangan binatang secara efektif serta mencegah terjadinya potensi lain yang dibawa oleh binatang,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Jumat (15/2/2019).

Danang mengatakan Lion Air telah meminimalkan dampak yang timbul agar operasional Lion Air lainnya tidak terganggu. (Rls/Dtkc)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya