Sepasang Pelaku Curat Diciduk Petugas

16 February 2019 12:07
Sepasang Pelaku Curat Diciduk Petugas

POSMAKASSAR.COM – Tim Polres Maros dipimpin Kanit Jatanras, Aiptu Jusman Mattu berhasil meringkus sepasang tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), Risal alias Tompel (20) dan perempuan Isni Oktaviani alias Isni (19).

Risal yang beralamat Dusun Batubassi, Desa Jenetaesa, Kecamatan Bantimurung, dan Isni warga Jalan Veteran, Kelurahan Bajuodoa, Kecamatan Maros Baru, ditangkap polisi pada Jumat (15/02/2019) dinihari sekitar pukul 01.00 Wita di Jalan Taqwa, Kabupaten Maros.

Penangkapan kedua tersangka dilakukan berdasarkan laporan polisi dari Polsek Bantimurung tanggal 10 Februari 2019. Dengan laporan tersebut, anggota Jatanras Polres Maros melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan kedua tersangka.

Saat diciduk dan diinterogasi, pelaku Risal mengakui telah melakukan pencurian dengan pemberatan bersama Isni di rumah Jalan Poros Bantimurung. Keduanya mencungkil jendela rumah menggunakan sebilah parang dan kemudian masuk mengambil barang-barang milik korbannya.

Ketika dilakukan pencarian barang bukti, tersangka Risal yang berstatus residivis karena sebelumnya sudah 4 kali menjalani proses hukuman di lembaga pemasyarakatan, berusaha melarikan diri dengan cara mendorong petugas.

“Pelaku mendorong petugas dan berupaya melarikan diri, maka anggota lalu mengeluarkan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali, namun tidak diindahkan. Akibatnya, anggota terpaksa memberikan tembakan tegas dan terukur sebanyak 1 kali yang mengenai betis sebelah kanannya,” papar Aiptu Jusman Mattu.

Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka yakni, HP Xiaomi MI 5 warna putih, HP Xiaomi warna hitam, tas dan 5 lembar baju. Selain itu motor Yamaha Vega warna merah hitam yang digunakan tersangka saat melakukan pencurian, juga disita petugas.

Setelah diringkus, kedua tersangka bersama sejumlah barang bukti diamankan di Posko Jatanras Polres Maros untuk selanjutnya diserahkan ke Polsek Bantimurung guna proses hukum lebih lanjut. (Rls/SM).

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya