Besok, Sidang Perdana Kasus Begal Potong Tangan Mahasiswa

18 February 2019 11:16
Besok, Sidang Perdana Kasus Begal Potong Tangan Mahasiswa

POSMAKASSAR.COM – Dua tersangka kasus dugaan pencurian disertai kekerasan (begal), Firmansyah alias Emmang (22) dan Aco Alias Pengkong (21), dijadwalkan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Makassar pada Selasa (19/2/2019) besok.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri Makassar, Ulfadrian Madalani kepada awak media, Minggu (17/02/2019).

“Sidang perdananya pada Selasa mendatang,” kata Ulfadrian.

Dalam sidang perdana, katanya, kedua terdakwa akan didudukkan di kursi pesakitan dengan agenda mendengarkan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

JPU dikabarkan akan menyiapkan tiga orang Jaksa yang bakal menangani selama proses persidangan.

Seperti diketahui, kasus begal potong tangan ini terjadi di Jl Datuk Ribandang, Tallo, Makassar, Minggu malam (25/11/2018) lalu.

Kedua pelaku, Fimansyah dan Aco saat itu merampas Handphone korban dengan cara menebas tangan korban dengan parang hingga putus.

Korbannya adalah Imran (20), seorang mahasiswa politeknik di Kota Makassar, beralamat di Jalan Abu Bakar Lambogo Lorong 1 No 91 Makassar.

Pada saat kejadian, korban menggunakan motor metik Yamaha Mio Soul hitam DD 4215 OV. Korban waktu itu sementara menelepon keluarganya.

Tiba-tiba dari belakang, pelaku yang juga mengendarai sepeda motor berboncengan memakai motor metik Honda Beat putih memepet korban.

Pengakuan korban, dua pelaku sempat minta handphonenya, tapi karena korban menolak, pelaku itu langsung memukul korbannya dari belakang.

Korban yang merasa terancam langsung tinggalkan motornya dan lari menyelamatkan diri. Tapi pelaku langsung menebas tangannya.

Akibatnya, korban terpaksa harus kehilangan telapak tangannya karena menangkis tebasan senjata tajam pelaku. (Rls-TT)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya