Dugaan Korupsi PD Parkir Makassar Raya, ACC Harap Kejati Sulsel Segera Tetapkan Tersangka

20 February 2019 19:39
Dugaan Korupsi PD Parkir Makassar Raya, ACC Harap Kejati Sulsel Segera Tetapkan Tersangka

POSMAKASSAR.COM – Lembaga Anti Corruption Committee (ACC) Sulsel, meminta pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel serius dalam mengusut tuntas kasus dugaan penyimpangan pengelolaan dana pada Direksi PD Parkir Makassar Raya yang diduga merugikan negara sebesar Rp. 1.9 Milyar.

Menurut Angga, salah seorang anggota ACC, seharusnya pihak Kejati bisa segera menetapkan tersangka dalam dugaan kasus korupsi tersebut.

“Kami berharap kasus ini percepat dan dituntaskan hingga sampai pada penetapan Pengadilan Negeri Makassar. Jangan terkesan hanya panas-panas tai ayam, sesudah itu masuk dalam kasus yang mandek,” kata Angga, Rabu (20/2/2019).

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Tarmizi mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan pemanggilan sebanyak 10 orang terkait kasus dugaan korupsi itu.

“Sudah 10 orang yang dipanggil, tentunya kita panggil yang terkaitlah. Untuk jumlah saksi yang dipanggil nanti semaksimal mungkin. Tentunya juga siapa yang akan bertanggungjawab atau tersangka dalam kasus ini,” kata Tarmizi, beberapa waktu lalu.

Menurut Tarmizi, jika hasil penyelidikan yang dilakukan pihaknya dan hasil gelar perkara ditemukan adanya indikasi perbuatan melawan hukum dan indikasi penyimpangan, sehingga temuan itu diserahkan ke bagian tindak pidana khusus (Pidsus) Kejati Sulsel.

“Nanti pidsus akan melakukan penyelidikan kembali sesuai SOP, dengan batas waktu 30 hari untuk memantapkan proses penyidikan. Pokoknya, nanti lebih detil lagi di penyidikannya,” papar Tarmizi. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya