Tolak Kenaikan Setoran dan Penerapan Smart Card, Jukir Seruduk Kantor DPRD Kota Makassar

25 February 2019 22:26
Tolak Kenaikan Setoran dan Penerapan Smart Card, Jukir Seruduk Kantor DPRD Kota Makassar

POSMAKASSAR.COM– Puluhan Juru Parkir (Jukir) yang tergabung dalam Serikat Juru Parkir Makassar (SJPM) dan LBH Makassar melakukan aksi demonstrasi di gedung DPRD Kota Makassar, Senin (25/2/2019).

Para Jukir yang kemudian diterima oleh anggota komisi B DPRD Makassar, Mario David, diruang aspirasi, dalam tuntutannya meminta agar para wakil rakyat dapat menyampaikan aspirasi mereka untuk membatalkan kenaikan setoran yang diberlakukan oleh PD Parkir, menolak penerapan Smart Card di beberapa titik di Kota Makassar serta mewujudkan transparansi anggaran ditubuh PD Parkir Makassar Raya.

Perwakilan SPJM Pengayoman, Petrus, dalam tuntutannya juga meminta DPRD Kota Makassar dapat mengkaji kembali sejumlah kebijakan pemerintah kota terkait poin-poin yang dianggap merugikan Jukir tersebut.

“Perlu diketahui bahwa para Jukir juga punya kontribusi terhadap PAD Kota Makassar,” tandasnya.

Menurut mereka, ketika PD Parkir akan mengambil keputusan kenaikan setoran, sudah selayaknya melibatkan semua unsur, termasuk para juru parkir yang ada di Kota Makassar.

Sementara Mario David kepada para Jukir berjanji akan menjembatani tuntutan mereka, dengan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang akan menghadirkan unsur terkait dari Pemkot Makassar dan pihak PD Pàrkir Makassar Raya.

“Kita jadwalkan RDP pada 5 Maret mendatang,” papar Mario David.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya