Bandar Narkoba Asal Bantaeng Diciduk di Makassar

26 February 2019 11:01
Bandar Narkoba Asal Bantaeng Diciduk di Makassar

POSMAKASSAR.COM – Bandar Narkoba yang kerap beraksi di Kabupaten Bantaeng, MF (39) alias Bolong diciduk Satnarkoba Polrestabes Makassar, Senin (25/2/2019).

Penangkapan Bolong dilakukan tim gabungan Satnarkoba Polrestabes Makassar dan Intel Brimob Polda Sulsel di Jalan Borong Raya Kota Makassar.

Wakasat Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, AKP Indra Waspada saat merilis pengungkapan kasus tersebut mengungkapkan,
MF alias Bolong, lelaki asal Kabupaten Bantaeng ini, diduga adalah pelaku sekaligus bandar narkotika antar kabupaten, dan merupakan jaringan terbesar di Bantaeng.

Saat penangkapan berlangsung, Bolong sebelumnya diketahui telah melakukan transaksi narkoba jenis sabu seberat 150 gram atau 1,5 kilogram yang terbungkus dalam dua paket besar, dari seseorang berinisal R.

“Harga transaksi Bolong dan R untuk barang bukti 1,5 kilogram itu, lebih kurang sebesar Rp 90 juta. Dan jika dirupiahkan dalam harga pasar narkoba, nilainya bisa mencapai Rp 200 juta,” papar Indra Waspada.

Menurut pelaku (Bolong), barang bukti yang baru dibeli dari R tersebut, rencananya akan edarkan di Kabupaten Bantaeng.

Bolong juga diketahui merupakan jaringan Lapas. Pasalnya, kata Indra Waspada, ia pernah menjalani hukuman atas kasus yang sama di Lembaga Pemasyarakatan.

Dari lembaga pemasyarakatan itulah, Bolong mengenal R dan berlangganan untuk memperoleh barang haram yang ia edarkan di Bantaeng.

Dalam sebulan ini, yang bersangkutan mengakui sudah tiga kali mengambil sabu pada R. Satu kali pengambilan, Bolong biasanya mengambil sabu dalam pecahan satu bal dengan berat 50 gram.

Saat pengembangan oleh polisi, Bolong dianggap hendak melarikan diri. Polisi pun memberi tindakan tegas dengan menembak betisnya.

“Pelaku Bolong dijerat pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat dua tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” kata Indra Waspada. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya