Susun Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2020, Bapenda Gelar FDP Wujudkan PAD 3 Triliun

26 February 2019 15:43
Susun Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2020, Bapenda Gelar FDP Wujudkan PAD 3 Triliun

POSMAKASSAR.COM–Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020.

Kegiatan ini berlangsung di Karebosi Condotel Hotel, Jl. Jenderal M Jusuf, Makassar. Selasa (26/2/2019), dihadiri seluruh jajaran Pemkot Makassar bersama para pemangku kepentingan dan unsur masyarakat.

Kepala Bapenda Kota Makassar, Irwan R Adnan mengatakan sesuai dengan tema yaitu ‘semangat forum perangkat daerah kita satukan tekad untuk mewujudkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 3 Triliun untuk Makassar’, dalam kegiatan ini pihaknya akan bersinergi dengan beberapa SKPD terkait untuk melaksanakan program program di tahun 2020.

“Artinya dengan FPD semua yang terangkum dalam Musrenbang itu bisa kita cover dan bisa kita sinergikan,” jelas Irwan.

Tugas utama Bapenda, kata Irwan, yakni bagaimana menyiapkan anggaran untuk program program yang akan dilaksanakan. Untuk itu, ia menyarankan agar program program tersebut dapat berkaitan dengan peningkatan PAD kota Makassar.

“Bagaimana kita bekerja menyiapkan anggaran dan melaksanakan program. Biar program bagus, perancangannya bagus kalau kita tidak siapkan anggarannya kan susah juga,” tambahnya.

Ia berharap dalam Forum SKPD tersebut, dapat menghasilkan program program yang berkualitas untuk mencapai target PAD kota Makassar 3 Triliun.

“Jadi kita harapkan nanti sudah terbangun program kerja bersinergi semua SKPD. Kita bertekad untuk melaksanakan dengan baik,” tukasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya