Begal Sadis Tewas Tertembak Polisi

02 March 2019 20:20
Begal Sadis Tewas Tertembak Polisi

POSMAKASSAR.COM – Begal yang punya reputasi sadis di Kota Makassar, Anton Sunandar (22), tewas ditembak oleh anggota Resmob Polda Sulsel, Jumat (1/3/2019) malam.

Anton mengalami luka tembak di punggung sebelah kiri. Ia ditembak saat dibawa untuk menunjukkan lokasi penyimpanan barang bukti.

Kompol Suprianto, Kepala Sub Direktorat IV Ditreskrimum Polda Sulsel, kepada awak media menjelaskan, semula polisi hanya bermaksud melumpuhkan Anton, tidak bermaksud menembak mati. Hanya saja, saat polisi mencoba melumpuhkannya, peluru ternyata mengenai punggung sebelah kirinya.

“Pelaku diberikan tembakan dengan maksud untuk melumpuhkan pelaku. Dan pelaku mengalami luka tembak di bagian punggung sebelah kiri dan dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar,” kata Kompol Suprianto.

Sebelumnya, Anton ditangkap di Jalan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Kamis (28/2/2019) lalu. Ia ditangkap atas laporan banyaknya aksi pembegalan yang ia lakukan di Kota Makassar.

“Dalam catatan kepolisian, pelaku telah 21 kali beraksi di Kota Makassar. Ia pun terbilang pelaku begal sadis,” terangnya.

Dalam melakukan aksinya, Anton diketahui tidak sendiri. Ia selalu bersama tiga rekannya. Dua telah ditahan dan satu lagi masih buron.

“Sebelumnya kami telah menangkap dua orang rekannya dalam melakukan aksi curas dan curat, masih ada satu lagi yang masih kami kejar,” kata Suprianto. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya