Oknum Guru SMP di Wajo Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

08 March 2019 22:49
Oknum Guru SMP di Wajo Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

POSMAKASSAR.COM – Salah seorang oknum guru SMPN 2 Sengkang Kabupaten Wajo berinisial MB, diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang siswinya.

MB diketahui adalah guru mata pelajaran Seni Budaya Keterampilan (SBK) di sekolah yang beralamat di Jalan Bau Baharuddin Kecamatan Tempe.

Kasus dugaan pelecehan seksual oknum guru terhadap siswinya berinisial SF (13) itu, dikabarkan kini ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Wajo.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Anita Taherong, membenarkan adanya laporan dugaan pelecehan seksual dimaksud.

“Iya, kemarin sudah masuk laporannya di Polres,” katanya kepada awak media, Jumat (8/3/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa pelecehan seksual yang dialami siswi kelas 7 itu awalnya diketahui saat SF ditemukan sedang menangis di kamar mandi sekolah oleh rekan-rekannya, sesaat setelah kejadian.

Korban diduga mendapat perlakuan tidak senonoh oleh oknum guru berinisial MB yang diduga meremas organ intim korban.

Meski demikian, pihak kepolisian masih melakukan lidik terhadap keterangan korban dan saksi-saksi.

“Itu yang sementara diselidiki dengan melakukan pemeriksaan dan interogasi terkait dugaan pelecehan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Wajo, Jasman Juanda yang dikonformasi mengatakan, saat ini sekretaris dinas dan kepala bidang sudah turun menangani dan memeriksa kasus dugaan pelecehan seksual tersebut.

“Kabid dan Sekdis sudah turun untuk periksa,” singkatnya saat dikonfirmasi terkait dugaan tersebut.

Sementara Bagian Humas SMPN 2 Sengkang, Najmia mengatakan, kejadian tersebut sebenarnya bukan pelecehan seksual, oknum guru MB kesehariannya mempunyai karakter suka bercanda kepada siswanya.

“Tidak ada pelecehan seksual yang terjadi, SF menangis bukan karena habis diremas organ intimnya, tetapi dia menangis karena diejek oleh teman-temannya,” katanya.

Ia mengaku sudah memanggil SF ke ruangan guru untuk menanyakan hal tersebut, namun SF tidak pernah mengatakan kalau oknum guru MB melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya