Survei SSI Prabowo-Sandi Kalah di Makassar, Gerindra Evaluasi Pemenangan, Danny Bakal Massifkan Sosialisasi

11 March 2019 16:06
Survei SSI Prabowo-Sandi Kalah di Makassar, Gerindra Evaluasi Pemenangan, Danny Bakal Massifkan Sosialisasi

POSMAKASSAR.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar segera melakukan evaluasi untuk pemenangan calon presiden dan wakil presiden RI, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dari survei Script Survei Indonesia (SSI), Jokowi-Ma’ruf menang dengan 50,77 persen.
Tapi dari skala Sulsel, elektabilitas Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin sebesar 45,49 persen.

Sedangkan, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebesar 48,17 persen. Suara mengambang sebesar 6,34 persen.

Dari data ini, Prabowo-Sandi menang di 12 kabupaten, sedangkan Jokowi-Ma’ruf menang di 11 kabupaten sementara itu 1 daerah imbang.

“Kita sedang evaluasi kerja untuk Makassar. Saya kira hasilnya nanti berbeda, ini Bappilu mau survei juga,” kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Kota Makassar, Pice Jehali, Senin (11/3/2019).

Menurutnya, efek Prabowo-Sandi juga berkontribusi besar untuk pemenangan Gerindra.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani meminta kepada kader, relawan dan simpatisan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga untuk bekerja keras.

Terkait data survei ini, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah yang secara pribadi mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf justru menepis survei itu.

“Saya optimis 01 menang di Sulsel, Insya Allah,” kata NA kepada awak media, Minggu (10/3/2019)

Ia pun menyebutkan dari total DPT (daftar pemilih tetap), tim Nurdin Abdullah telah mengantongi suara hingga 43 persen.

Suara itu kata Nurdin tak lain adalah pendukung Prof Andalan, saat Pilgub Sulsel 2018 lalu, yang merupakan pemenang Pilgub Sulsel.

Sementara itu, Ex Ketua Timses Prof Andalan, Taufik Fahcruddin pun mengatakan hal yang sama. Ia mengatakan Jokowi menang di Sulsel.

Taufik bahkan memperlihatkan survei yang memenangkan Jokowi di Sulsel, melalui data survei SMRC. Pasangan Capres JOKOWI-MARUF : 54,9 % dan PRABOWO-SANDI : 32,1 %

Sedangkan Dewan Penasihat Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulsel Jokowi-Ma’ruf, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, sebagai tim pemenangan paslon nomor urut 1, sebaiknya tidak terlalu percaya diri dulu.

“Kita jangan terlalu percaya diri dulu, yang jelas nanti saya akan turun langsung ke bawah secara masif mensosialisasikan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin. Saya kira masyarakat sudah tahu, sudah banyak bukti yang diberikan,” ucapnya, di Balai Kota Makassar, beberapa waktu lalu.

Saat ditanyai soal berapa target suara untuk Jokowi-Ma’ruf di Makassar, Danny yang juga Walikota Makassar menegaskan, persentase kemenangan sudah diperhitungkan.

“Cuti saya kan sementara dalam proses. Saya tidak mau menyebut berapa persentase suaranya. Yang jelas saya akan turun langsung memastikan kemenangan itu,” tegas Danny Pomanto. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya