Pelaku Begal dan Pencuri Velg Mobil Diciduk Tim Resmob Polda Sulsel

14 March 2019 18:50
Pelaku Begal dan Pencuri Velg Mobil Diciduk Tim Resmob Polda Sulsel

POSMAKASSAR.COM – Dua buron pelaku begal di Jalan Inspeksi Kanal Rappocini Raya Kota Makassar, diciduk tim Resmob Polda Sulsel, Kamis (14/3/2019).

Kedua pelaku Pencurian dan Kekerasan (Curas) ini, Septian Dwi Putra alias Ade (18) dan Alam (16) adalah warga  Rappocini Raya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, kedua pelaku dibekuk atas dasar laporan polisi model A nomor Lp/47/X/Tabes Mks/Sek. Rpc.

“Mereka ini adalah buronan, salah satunya bernama Alam masih dibawah umur, statusnya masih pelajar. Mereka kami amankan di rumah masing-masing oleh tim Resmob,” ungkap Dicky.

Kedua buronan ini, Ade dan Alam dibekuk usai tim Resmob melakukan pengintaian. Awalnya Ade dipantau, dari tempat pelaku nongkrong sampai dia kembali ke rumah.

“Dari pelaku Ade ini, setelah dipastikan dia kembali ke rumah, anggota kami langsung mengepung agar dia tidak lari lagi, begitu juga terhadap pelaku Alam,” jelas Dicky.

Berdasarkan hasil introgasi, kedua pelaku ini mengakui beberapa kali melakukan aksi Begal juga pencurian pemberatan (Curat) di empat wilayah hukum Kota Makassar.

Dari catatan kepolisian, keduanya juga diketahui pernah mencuri velg ban mobil.

Hal tersebut diungkapkan secara terpisah Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda. Menurut Alex, Kedua tersangka ini diduga kuat terlibat pencurian velg ban mobil yang terparkir di Jalan Sungai Saddang Baru, sekitar bulan September 2018,

“Pelaku menggunakan kunci roda lalu menggajalnya dengan batu merah,” ucap Alex.

Dalam melakukan aksinya pelaku berjumlah tiga orang. Satu tersangka lainnya hingga kini masih dicari polisi.

Alex mengatakan, selain mencuri velg mobil, keduanya juga pernah menjambret di Jalan Mappala Raya. Keduanya mengambil Hp Samsung Grand Duos warna silver. Korbannya adalah seorang perempuan yang sedang berboncengan dan sedang memegang Hp.

“Pelaku merampas Hp perempuan yang sedang main Hp di atas motor. Hp itu kemudian dijual secara online seharga Rp 400 ribu,” kata Alex.

Selain menjambret di Jalan Mappala, keduanya juga pernah menjambret di Jalan Ratulangi dan mengambil Samsung J5 Pro warna biru.

Modusnya sama, merampas ponsel korban yang sedang main Hp di atas sepeda motor. Hp itu kemudian dijual dengan harga Rp 800 ribu.

Dari tangan kedua remaja ini, polisi mengamankan dua unit velg ban mobil Toyota bersama empat baut, satu pisau stainless, satu ketapel beserta dua anak panah, serta satu lembar zebo penutup wajah. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya