Irman dan Arwien Diusulkan Pj Walikota Makassar, Nurdin Abdullah : Keduanya Memang Layak

16 March 2019 11:11
Irman dan Arwien Diusulkan Pj Walikota Makassar, Nurdin Abdullah : Keduanya Memang Layak

POSMAKASSAR.COM — Masa jabatan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan segera berakhir pada 9 Mei 2019 mendatang.

Menyikapi masa transisi nanti, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah konon sudah mulai menggodok nama-nama pamong yang akan menjadi Penjabat (Pj) Walikota Makassar hingga tahun 2020 atau setelah pelaksanaan Pilwalkot.

Bahkan Nurdin mengaku telah bertemu dengan pihak Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), membahas persiapan penunjukan Pj Walikota Makassar.

Dalam pertemuan tersebut, kata Nurdin, dia telah diberikan kewenangan penuh selaku Gubernur untuk menentukan pejabat Pemprov Sulsel yang direkomendasi untuk ditunjuk sebagai Pj Walikota Makassar hingga pemilihan Walikota digelar pada 2020 mendatang.

“Soal calon Pj Walikota, itu diserahkan sepenuhnya ke Gubernur,” kata Nurdin di kantor Gubernur Sulsel, Jumat, (15/3/2019) kemarin.

Meski begitu, sampai saat ini Nurdin masih enggan menyebut nama pejabat yang dianggap cocok dan pantas untuk diusulkan mengisi posisi jabatan sebagai Pj Walikota Makassar.

Nurdin hanya menyebut kriteria pamong yang cocok memimpin Kota Makassar dalam masa transisi tersebut.

Menurutnya, kriteria menjadi Pj Walikota Makassar adalah harus dari pamong senior yang berpengalaman di bidang pemerintahan, disamping punya inovasi dan kreatifitas untuk membenahi dan melanjutkan pembangunan Makassar yang menjadi Ibu Kota Sulsel.

“Kalau saya begini, kita lihat bahwa Kota Makassar ini harus orang yang memang punya konsep kota yang bagus. Tentu akan kita bicarakan dulu, duduk bersama. Semua unsur harus ikut, kita dengarkan seperti apa. Jangan terburu-buru,” pungkasnya.

Terkait usulan DPRD Kota Makassar yang mengusulkan dua nama, yakni Irman Yasin Limpo atau yang akrab disapa None (Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel) dan Andi Arwien Azis (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Sulsel), Nurdin mengatakan, kedua nama itu memang layak.

“Iya, keduanya memang layak sebagai Penjabat Walikota Makassar, tapi nanti dilihat karena masih ada proses yang harus dilalui, ” ungkapnya.

Seperti diketahui, kedua nama yang diusulkan pihak DPRD Kota Makassar menguat karena sebelumnya juga pernah ditunjuk sebagai Penjabat di dua daerah berbeda. Irman Yasin Limpo selaku Pj Bupati Luwu Timur dan Andi Arwien Azis selaku Pj Walikota Palopo. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya