Lagi, Dua Pelaku Curas Diciduk dan Ditembak Polisi

19 March 2019 18:55
Lagi, Dua Pelaku Curas Diciduk dan Ditembak Polisi

POSMAKASSAR.COM – Resmob Polsek Rappocini dibackup Timsus Polda Sulsel berhasil meringkus dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dan seorang penadah hasil curian.

Kedua pelaku curas tersebut, Irwan alias Breges (20) warga Jalan Pelita BTN Aura Kabupaten Gowa, dan rekannya Agung (25) warga Komp. Kodam Kec. Manggala Kota Makassar ini, diciduk aparat di rumah masing-masing, Senin (18/03/2019) malam.

Keduanya diduga terlibat aksi pencurian ponsel milik Nur Ainun Fitri Islami (19), seorang karyawan swasta beralamat di Jalan Letjen Mappaodang Kota Makassar.

Kapolsek Rappocini, Kompol Edhy Supriyadi kepada awak media memaparkan, sebelum mengamankan Irwan alias Bregas dan Agung, polisi lebih dulu membekuk penadah ponsel curian, Agustianto alias Anto warga Jalan Sumbbarang, Dusun Borong Pallalla, Kabupaten Gowa.

“Dari hasil interogasi petugas, Agustianto alias Anto inilah yang menerangkan bahwa handphone tersebut didapatkan atau dibelinya dari Agung dan Irwan. Dari situ anggota lalu melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan Agung dan Irwan,” kata Edhy Selasa (19/3/2019).

Pada saat polisi melakukan pengembangan untuk penunjukan TKP, Irwan dan Agung berusaha melarikan diri. Polisi lalu memberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan sehingga keduanya pun dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki kanannya sebanyak dua kali.

“Dari pengakuan Irwan dan Agung, mereka membenarkan telah melakukan curas di Jalan Hertasning depan PLN Kecamatan Rappocini, dengan cara ke dua pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor Satria FU warna hitam. Agung sebagai joki dan Irwan sebagai eksekutor,” ujar Edhy Supriyadi.

Keduanya melancarkan aksinya dengan cara mengikuti korban, lalu Agung memepet motor korban hingga terjatuh.

Setelah korban terjatuh Irwan langsung menarik tas milik korban yang berisi uang dan Ponsel Oppo F3, lalu kabur melarikan diri.

Kepada polisi Agung mengungkapkan, uang milik korban yang berada di dalam tas dibagi dua dengan lrwan, sementara handphone dijual kepada Anto, dan tas serta surat-surat penting milik korban di buang di kanal Jalan Borong Raya.

Selain melakukan curas terhadap korban Nur Ainun Fitri Islami, kedua pelaku juga mengakui pernah beraksi di Jalan Abdullah Dg. Sirua Kota Makassar dengan mengambil satu unit hp merek samsung j2 prime warna gold, waktu kejadian sekitar bulan Januari 2019. Kemudian pada Februari 2019 lalu, Jalan Pao Pao Kabupaten Gowa, keduanya melakukan curas dan berhasil mengambil satu unit hp merek oppo f1 dari korbanya.

Para pelaku bersama barang buktinya, kini diamankan untuk proses lebih lanjut di Kantor Polsek Rappocini. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya