Padati Lapangan Karebosi, Massa Kampanye Akbar Jokowi-Amin Tumpah Ruah

31 March 2019 19:49
Padati Lapangan Karebosi, Massa Kampanye Akbar Jokowi-Amin Tumpah Ruah

POSMAKASSAR.COM – Capres 01 Joko Widodo (Jokowi) didampingi Iriana Jokowi dan sejumlah pentolan partai koalisi serta tokoh masyarakat Sulawesi Selatan, menggelar kampanye umum di Kota Makassar, Sulsel, Minggu, (31/3/2019).

Kehadiran Capres 01 ini mengundang banyak pengunjung Kota Makassar yang membanjiri Lapangan Karebosi, utamanya para pendukung setia Jokowi-Amin. Mereka terlihat menyemut memadati Lapangan Karebosi sejak pagi.

Perkiraan massa yang memenuhi lapangan mencapai 500 ribu orang.  Sementara itu, juga masih terdapat ribuan pendukung lainnya berada di jalan dan terhambat di pintu masuk.

“Pecah, ini asli massa. Kita liat masih banyak antrian di pintu dan yang di jalan pun masih menyemut. Lapangan ini sudah tidak mampu membendung arus massa,” kata Rahmat salah satu peserta kampanye.

Hingga pukul 9.00 Wita gelombang massa berbaju putih milik pasangan 01 terus berdatangan, seakan tak putus.

Rahmat bersama 200 anggotanya mengaku begitu antusias hadiri kampanye Jokowi. Alasannya, program-program Jokowi selama ini begitu bermanfaat bagi rakyat kecil.

“Apa lagi yang kita cari Pak? Inilah pemimpin idaman masyarakat khususnya rakyat kecil seperti kami. Kami merasakan betul program beliau, kami bisa hidup layak, anak-anak kami dapat bersekolah, apa lagi?” ucapnya penuh antusias.

Sementara itu, kader partai NasDem, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, terlihat sangat senang dengan ribuan masyarakat yang hadir untuk memberikan semangat dan dukungan kepada Jokowi-Amin.

“Alhamdulillah, Terima kasih banyak warga Kota Makassar yang hadir demi menentukan nasib baik bangsa Indonesia. Dari timur kita sudah mendukung dan mendukung Capres 01. Terima kasih juga sudah rela berhujan-hujanan demi bertemu langsung dengan Jokowi. Semoga keikhlasanta hari ini membuahkan hasil yang baik diharapkan, ”ucap Danny yang terharu melihat antusias warga Makassar.

Menurut Danny, hadirnya Jokowi di Makassar merupakan penghargaan tersendiri bagi warga lokal. “Terima kasih juga kepada pak Jokowi yang sudah beberapa kali berkunjung ke Kota Makassar,” kata Danny.

Danny yakin, melihat antusiasnya masyarakat Makassar khususnya, dalam Pilpres mendatang bisa memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kalau melihat jumlah yang hadir sekarang ini, maka kita niatkan sekarang warga Makassar bisa memenangkan Pak Jokowi,” terang Danny.

Selain itu, Danny juga menghaturkan rasa terima kasih kepada seluruh relawan, kader partai hingga unit pengamanan yang memastikan kegiatan ini berjalan dengan aman dan damai.

“Mulai dari pagi hingga selesai semua berjalan dengan aman dan nyaman. Semua bekerja sesuai tupoksinya. Sekali lagi terima kasih, tanpa kerja sama yang baik kegiatan tadi pagi takkan sebagus ini, ”ungkap Danny.

Tak lupa juga Danny ingat agar tetap melanjutkan kerukunan dan persatuan. Pilihan politik boleh berbeda dan harus disetujui, akan tetapi kondusifitas masyarakat tentu menjadi yang utama. (*).

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya