Pemkot Makassar Tetapkan 1 April Sebagai Hari Kebudayaan

01 April 2019 19:31
Pemkot Makassar Tetapkan 1 April Sebagai Hari Kebudayaan

POSMAKASSAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kini telah memiliki Hari Kebudayaan.

Pencanangan Hari Kebudayaan tersebut resmi ditetapkan setelah Walikota Makassar,
Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto 
menandatangani Peraturan Walikota (Perwali) tentang Hari Kebudayaan Kota Makassar, yaitu pada 1 April.

Penandatanganan yang disaksikan Plt Sekda Sulsel, Wakil Walikota Makassar, Kadis Kebudayaan Kota Makassar, dan raja-raja se Sulsel, dilaksankan di acara Pencanangan Hari Kebudayaan Kota Makassar, di Fort Rotterdam, Makassar, Senin (1/4/2019).

Kepala Dinas Kebudayan Kota Makassar, Sittiara Kinnang mengatakan, penetapan Hari Kebudayaan Kota Makassar tersebut dicanangkan setelah melalui serangkaian pembahasan, termasuk diskusi dengan para sejarahwan dan budayawan.

“Setelah melalui serangkaian pertimbangan dan juga diskusi dengan para ahli sejarah dan budayawan, kita sepakat dan menetapkan 1 April sebagai Hari Kebudayaan Kota Makassar,” kata Sittiara.

Lanjut Sittiara, dalam moment pencanangan Hari Kebudayaan Kota Makassar ini, juga digelar berbagai rangkian acara lainnya.

“Kami juga menggelar parade budaya, FGD, malam festival budaya, festival kuliner, dan berbagai pertunjukan lainnya,” imbuhnya.

Sementara Walikota Makassar, Danny Pomanto mengatakan, pencanangan hari kebudayaan ini sebagai langkah agar kebudayaan tetap terjaga, khususnya bagi generasi jaman now.

“Miris melihat anak-anak kita saat ini banyak yang mulai tak memperhatikan kebudayaannya. Untuk itu, semoga dengan pencanangan ini dapat membangkitkan kembali kecintaan kita terhadap budaya,” pungkasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya