Tim Resmob Polda Sulsel Bekuk Pelaku Curanmor

04 April 2019 22:32
Tim Resmob Polda Sulsel Bekuk Pelaku Curanmor

POSMAKASSAR.COM -Tim Resmob Polda Sulawesi Selatan membekuk residivis pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Kota Makassar, Kamis (4/4/2019).

Residivis Rifai alias Fai (24), warga Jalan Veteran Utara No 295 Kota Makassar tersebut, bahkan dilumpuhkan dengan dua kali tembakan karena mencoba melawan dan berusaha melarikan diri.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, Rifai terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri saat pengembangan kasus Curanmor.

“Pengembangan kasus di wilayah Sungai Saddang, tiba-tiba pelaku ini melawan dan coba untuk lari. Lalu diberi tembakan peringatan sebelum tim mengambil tindakan tegas dan terukur,” kata Dicky.

Akibat ulahnya itu, dua timah panas dari senjata jenis Revolver tim Resmob Polda Sulsel, akhirnya menerjang kaki bagian betis kiri dan kanan residivis yang terkenal cepat saat mencuri motor tersebut.

Ia pun kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk penanganan tim medis.

Sebelumnya, Rifai diciduk aparat dikediamannya, pada Rabu (3/4/2019), berdasarkan laporan polisi STPL / 141 / K / IV / 2019 / Sek Mksr / Tabes Mksr.

Saat diinterogasi petugas, Rifai mengaku telah melakukan aksi pencurian berupa satu unit motor Yamaha Mio di Jalan Sungai Saddang beberapa waktu lalu.

Aksi pencurian motor Yamaha Mio itu, diketahui petugas dari hasil rekaman kamera CCTV dihalaman rumah korban. Dari rekaman ini, petugas kemudian menjadikannya sebagai alat bukti.

“Jadi memang ada rekaman CCTV dari halaman rumah korban yang kami ambil. Makanya nanti rekaman CCTV ini juga akan kami dijadikan sebagai bukti di pengadilan,” jelas Kombes Dicky.

Kini pelaku Rifai bersama barang bukti berupa motor Yamaha Mio hasil curian beserta kunci T yang digunakan, telah diamankan petugas untuk diproses lebih lanjut. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya