Pukul Polisi Saat Aksi Unjuk Rasa, Oknum Mahasiswa Diciduk Aparat

07 April 2019 16:29
Pukul Polisi Saat Aksi Unjuk Rasa, Oknum Mahasiswa Diciduk Aparat

POSMAKASSAR.COM – Pelaku pemukulan polisi saat aksi unjuk rasa di Makassar diamankan petugas. Pelaku diamankan di salah satu rumah kos Kabupaten Gowa.

“Iya udah ditangkap tadi malam sekitar pukul 12.00 Wita di Gowa di tempat temanya sesama mahasiswa,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, yang dikonfirmasi, Minggu (7/4/2019).

Penangkapan pelaku dilakukan oleh aparat Polrestabes Makassar, setelah melakukan penyelidikan. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan.

“Kita cari dan lakukan penyelidikan dan tanpa perlawanan,” jelasnya. 

Pelaku kemudian dibawa ke Polrestabes Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan pasal 212 dan 214 KUHP tentang melawan petugas dan secara bersama-sama dengan ancaman kurungan penjara 6 tahun. 

“Kita sudah tangkap kira periksa 24 jam, nanti kita periksa kalau terbukti dan 2 alat bukti, maka lakukan penahanan,” tutupnya.

Seperti diketahui, seorang perwira polisi yang bertugas sebagai Provost di Polsek Tamalate Makassar, mendapatkan perlakukan kasar dari oknum mahasiswa yang melakukan unjuk rasa di pertigaan Jalan AP Pettarani dan Sultan Alauddin, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Jumat (5/4 /2019).

Belakangan perwira polisi yang berpangkat IPDA itu diketahui bernama Darwis. Ia dipukul oleh salah satu pengunjuk rasa saat sedang melakukan pengamanan demontrasi. 

Aksi pemukulan inipun sempat diabadikan oleh warga hingga video tersebut menjadi viral di sosial media (sosmed).

Dalam video amatir berdurasi satu menit 26 detik ini, saat unjuk rasa terlihat terjadi pertengkaran kecil antara pihak pengamanan (polisi) dengan pengunjuk rasa (mahasiswa). 

Ipda Darwis, terlihat berusaha untuk meredam pertengkaran tersebut, namun sebaliknya ia mendapatkan perlakuan kasar, dia dipukul tepat pada bagian kepala.

Beruntung, Ipda Darwis saat itu sedang menggunakan pengaman kepala (helm), sehingga tidak mengakibatkan luka serius akibat pukulan tangan dari oknum mahasiswa tersebut. Usai pemukulan itu, terlihat para mahasiswa ini pun satu persatu mulai membubarkan diri dari lokasi aksi. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya