Pelaku Curat Dilumpuhkan Tim Resmob Polda Sulsel

11 April 2019 19:24
Pelaku Curat Dilumpuhkan Tim Resmob Polda Sulsel

POSMAKASSAR.COM – Tim Resmob Polda Sulsel melumpuhkan seorang buronan kasus pencurian dan pemberatan (Curat), pada Kamis (11/4/2029) dini hari.

Ahmad Husain alias Ahmad (25), warga Kompleks Hartaco Indah, Blok 3, nomor 25 Tamalate, Makassar ini, dilumpuhkan dengan tembakan pada bagian kakinya, setelah berusah melarikan diri saat dilakukan pengembangan kasus.

“Dia berusaha kabur saat petugas lakukan pengembangan untuk mencari rekannya yang lain. Sesuai SOP, yang bersangkutan diberikan tindakan tegas dan terukur, ya dilumpuhkan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Menurut Dicky, pengembangan yang dilakukan Resmob Polda Sulsel itu, untuk mencari satu rekan pelaku berinisial TR di wilayah hukum Tamalate, Kota Makassar sekira pukul 01.40 Wita, dinihari.

Sebelumnya, tim Resmob mengamankan pelaku
Curat spesialis pembobolan rumah warga ini, pada Selasa (9/4/2019) malam, berdasarkan dua Laporan Polisi (LP) tanggal 19 November 2018 dan 11 Maret 2019.

Dicky menyebutkan, dua LP tersebut ialah LP di Polsek Tamalate seperti Aduan / 42 / XI / 2018 / Polsek Tamalate, dan Laporan Aduan / 196 / III / 2019 / Polsek Tamalate.

“Dia (Ahmad) diamankan dirumahnya, bersama barang bukti dua unit handphone dari tangan pelaku, satu unit bermerek Vivo diduga hasil pencurian, juga satu unit lagi Samsung warna hitam,” lanjut Dicky.

Dari hasil introgasi petugas, kedua handphone tersebut dicuri Ahmad dan TR pada November 2018 lalu, di kompleks Hartaco Indah blok 3, Tamalate, Makassar.

Kemudian, Maret 2019 lalu, keduanya juga mencuri emas disalah satu rumah warga di Hartaco Indah.

Tidak hanya itu, pelaku juga diketahui sudah tujuh kali melakukan pencurian di kompleks tersebut.

“Pelaku ini sendiri mengaku, bila dia (Ahmad) dan rekan-rekannya sudah melakukan aksi pencurian tujuh kali dikompleks tersebut, dalam 2019 ini aksi pelaku,” jelas Dicky.

Pelaku ini menyasar handphone dan uang tunai jutaan rupiah dari dalam rumah korban dibeberapa blok kompleks Hartaco Indah, Kota Makassar.

Tujuh aksi tersebut, yaitu ;

1. Pencurian (masuk Rumah) di Hartaco Indah, Maret 2019, mengambil handphone merek Xiomi dan Game Playstation 2.

2. Pencurian (Masuk Rumah) di Hartaco Indah, Maret 2019, mengambil handphone Samsung A8.

3. Pencurian (masuk Rumah) di Hartaco Indah, Maret 2019, mengambil handphone Xiomi.

4. Pencurian (masuk Rumah) di Hartaco Indah, Maret 2019, mengambil handphone Xiomi dan Samsung Lipat

5. Pencurian (masuk Rumah) di Hartaco Indah, sekitar Februari 2019, mengambil handphone Xiomi, Oppo dan Laptop.

6. Pencurian (masuk Rumah) di Hartaco Indah sekitar Februari 2019, mengambil uang Tunai sebesar Rp. 3,000,000.

7. Pencurian (masuk Rumah) di Hartaco Indah sekitar Januari 2019, mengambil Handphone Xiomi dan uang Rp. 300,000. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya