Dua Pelaku Curas Diciduk Tim Ghost Dermaga Polres Pelabuhan

22 April 2019 20:36
Dua Pelaku Curas Diciduk Tim Ghost Dermaga Polres Pelabuhan

POSMAKASSAR.COM — Dua pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) diringkus Tim Ghost Dermaga Polres Pelabuhan Kota Makassar, dipimpin Kanit Buser Iptu Mukhlis dan Kanit Opsnal Aiptu Faharuddin, Senin (22/4/2019).

Kedua pelaku yakni Aldi (19) dan Fajri (15) diamankan diseputaran Jalan Kandea lll Kecamatan Tallo Kota Makassar, dini hari tadi, dengan barang bukti berupa 1 unit Handphone Vivo Y91 dan 1 unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna hitam yang digunakan keduanya saat beraksi.

Kedua tersangka diciduk polisi berdasarkan LP/112/IV/2019/SULSEL/RESPEL MAKASSAR, yang terjadi pada Kamis Tanggal 18 April 2019 pukul 18.00 Wita, di Jalan Tanimbar Makassar, dengan korban atas nama Abdullah Pasmudir (14) alamat Jalan Kelapa ll no. 29 Makassar, dengan kerugian Rp. 2.000.000

“Pada saat korban sementara berjalan kaki seorang diri di Jalan Tanimbar Kota Makassar dan tidak lama kemudian muncul 2 orang pelaku menggunakan sepeda motor matic warna abu-abu langsung mencegat korban dan salah satu pelaku mengancam akan menikam korban jika tidak menyerahkan Handphone miliknya. Karna takut, korban kemudian menyerahkan Handphone yang di simpan di saku celana sebelah kirinya kepada pelaku, setelah itu pelaku dan rekannya langsung meninggalkan korban. Akibat dari kejadian tersebut korban kehilangan HP merk VIVO Y91 Warna Starry Black No Imei1: 868883049304892 / Imei2: 968883049304884 dan korban mengalami kerugian sebesar Rp.2.000.000” ungkap Kanit Resmob IPTU Mukhlis.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, AKP Benny Pornika, saat dikonfirmasi mengatakan, pelaku Pajri awalnya diciduk saat berada di salah satu Warnet di Jalan Kandea III Makassar. Setelah diintrogasi petugas, pelaku kemudian mengakui bila dirinya bersama Aldi melakukan aksi Curas tersebut.

Tim pun langsung mengarah ke rumah pelaku lainnya, yaitu lelaki Aldi. Meski saat akan dilakukan penangkapan terjadi ketegangan antara personil dengan keluarga dan warga sekitar yang berkumpul didepan rumah pelaku, kata Benny, namun dengan sigap petugas mampu mengevakuasi pelaku dan barang buktinya keluar dari lorong rumah pelaku.

“Hingga saat ini, kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mako Polres Pelabuhan Makassar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Benny. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya