Lagi, Begal Ditembak Polisi Saat Mencoba Kabur

24 April 2019 17:39
Lagi, Begal Ditembak Polisi Saat Mencoba Kabur

POSMAKASSAR.COM – Timsus Polda Sulsel dan Resmob Polsek Panakkukang menembak seorang begal warga Kecamatan Tallo Kota Makassar, Dirga Saputra alias Digo (26), setelah mencoba melarikan diri dan melawan petugas.

Digo ditembak tiga kali saat ia dibawa untuk melakukan pengembangan kasus, di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Panakkukang, Rabu (24/4/2019) subuh.

“Tersangka ditembak dua kali di kaki kiri dan satu kali pada kaki kanan. Setelah itu, dia dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” kata Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim.

Menurut Ahmad Halim, Digo ditembak karena melawan setelah berontak dan mencoba melarikan diri. Sebelumnya, kata dia, Tim Resmob dan Timsus sudah memberikan peringatan, namun tidak diindahkan sehingga petugas akhirnya mengambil tindakan tegas dan terukur.

Sebelumnya Digo dan istrinya, Dina Audina alias Dina (20) bersama penadah barang curian, Irnawati alias Irna (26) ditangkap di dua lokasi berbeda di Tallo, Selasa (23/4/2019) malam.

Bripka Ahmad menjelaskan, Digo dan Dina ditangkap di Jalan Rappo Jawayya Makassar. Sementara itu, penadah Irna ditangkap di Jalan Juanda Makassar bersama barang bukti.

Penangkapan ketiganya berdasarkan pada Laporan Pengaduan korban tentang Curas alias begal dengan nomor LP / 133 / K / III / 2019 / Tabes Makassar / Sek. Kukang.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung Panit 2 Resmob Polsek Panakkukang Ipda Roberth Haryanto Siga, bersama Panit Tim Khusus (Timsus) Polda, Ipda Artenius Mb.

“Digo ditangkap bersama istrinya, ada juga seorang penadah bersama bukti curian berupa handphone yang didapatkan penadah dari pelaku,” jelas Bripka Ahmad.

Saat ini ketiganya telah diamankan di Mapolsek Panakkukang bersama barang bukti hasil kejahatannya dan akan menjalani proses hukum lebih lanjut. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya