Setubuhi Anak Dibawah Umur, Buhori Diciduk Polisi

25 April 2019 15:19
Setubuhi Anak Dibawah Umur, Buhori Diciduk Polisi

POSMAKASSAR.COM – Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar, mengamankan lelaki MM alias Buhori (38) yang diduga terlibat perbuatan persetubuhan anak di bawah umur.

Kapolres Pelabuhan Makassar, Akbp Aris Bachtiar SH, Sik, M.Si kepada awak media menjelaskan, tersangka pelaku adalah warga Jalan Indah 6 Lorong 3 Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo Kota Makassar , sedangkan korbannya YA (16) masih berstatus pelajar, asal Kota Samarinda Kalimantan Timur.

Kejadian ini berawal saat korban YA yang baru saja tiba dari Kalimantan, beristirahat disebuah mesjid di Jalan Mesjid Raya, Kota Makassar. Karena belum ada tempat tinggal, pelaku yang melihat korban dalam mesjid tersebut kemudian menawarkan bantuan.

Pelaku lalu menggunakan akal bulusnya dengan alasan akan membantu mencarikan tempat tinggal.

Korban lalu diajak ke rumah keluarga pelaku. tapi lantaran belum kenal, kata Aris Bachtiar, korban YA sempat menolak. Namun, pelaku terus membujuk, akhirnya YA mengikuti perkataan pelaku.

“Keduanya lalu ke salah satu wisma di Jalan Timor, terus korban (YA) diberi minum obat penenang lalu disetubuhi pelaku. Usai disetebuhi pelaku korban lalu sadar,” ujar Aris Bachtiar.

Rupanya, pelaku masih belum puas melampiaskan nafsunya, dia lalu memberikan obat penenang kembali pada korban.

Pelaku diketahui menyetubuhi korban hingga dua kali. Setelah sadar, korban kaget karena melihat cairan putih di kemaluannya.

“Jadi saat korban kembali sadar, ia melihat kemaluannya sudah ada cairan putih. Setelah itu, korban kemudian berusaha kabur keluar kamar dan meminta tolong kepada pegawai wisma dan menceritakan kejadian yang dialaminya,” ujar Aris Bachtiar.

Mendengar pengakuan korban, pegawai wisma itu pun langsung membawa YA ke Polsek Wajo untuk melaporkan kejadian yang dialami gadis belia itu.

“Menerima laporan korban yang didampingi pegawai wisma tersebut, personel kami di Polsek Wajo pun langsung ke lokasi menjemput pelaku,” ungkap Kapolres Pelabuhan Makassar ini, saat dikonfirmasi, Rabu (24/4/2019).

Penangkapan terhadap tersangka pelaku itu, ujar dia, dilakukan sesuai dengan laporan polisi nomor: Lp/116/ IV/2019/Sulsel/Respel/Makassar, tanggal 23 April 2019 yang dilaporkan korban.

Diketahui, tersangka pelaku persetubuhan anak di bawah umur ini berhasil diamankan petugas pada Selasa (23/4/2019), sekitar pukul 11.00 Wita.

Atas perbuatannya, tersangka MM alias Buhori, diancam dengan pelanggaran pasal 76-d juncto pasal 81 ayat 1 UU No 35/2014 Tentang Perubahan atas UU No 23/2002 Tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Pelaku saat ini pun telah diamankan di Polres Pelabuhan Makassar. Begitu juga YA, korban pencabulan masih menjalani pemeriksaan di Unit PPA Polres Pelabuhan Makassar. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya