Kedapatan Bawa Sabu, Dua Pemuda Diciduk Polisi

27 April 2019 15:38
Kedapatan Bawa Sabu, Dua Pemuda Diciduk Polisi

POSMAKASSAR.COM – Tim Respon Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, menciduk dua orang pemuda berinisial AP (30) dan HJ alias Beol (19), Sabtu (27/4/2019) dini hari.

Keduanya diamankan saat Tim Respon melakukan patroli anti kejahatan jalanan dan premanisme.

Saat melintas di Jalan Tentara Pelajar, tim ini mendapati AP dan Beol berboncengan tanpa mengenakan helm. Merasa curiga, polisi pun meminta keduanya untuk berhenti.

Namun, bukannya menyetop kendaraannya, kedua pengendara itu malah tancap gas dan berusaha kabur.

Melihat aksi keduanya, tim respon yang mengendarai motor patroli trail, kemudian melakukan pengejaran.

Hingga akhirnya, kedua pengendara itu dapat di berhentikan di Jalan Kalimantan, Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo, Kota Makassar.

Keduanya lalu diminta turun dari kendaraannya untuk digeledah.

“Dari hasil pemeriksaan badan dan kendaraan pelaku, telah ditemukan satu saset sabu paket Rp 200 ribu yang di buang di sekitar tempat pelaku berdiri,” kata Dantim Respon Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Asfada.

Dari hasil interogasi awal, pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut di Jalan Sapiria atau yang dikenal juga dengan sebutan ‘Kampung Narkoba’.

“Pelaku ini mengaku membeli sabu di Kampung narkoba Sapiria dari seorang pria yang tidak dikenal pelaku. Pelaku juga mengaku sudah tiga kali membeli narkotika jenis Sabu-Sabu di tempat tersebut,” ujar Asfada.

Rencananya, narkotika tersebut akan  digunakan keduanya di rumah AP, Jalan Ade Irma Nasution, Kota Makassar.

Selain mengamankan kedua pelaku dan barang bukti sabu, polisi juga mengamankan Honda Beat Hitam merah bernomor polisi DD 3016 SJ yang digunakan keduanya. Satu unit Hp Vivo putih, satu unit hp Oppo A7 berwarna Putih dan satu unit hp Samsung type B310E.

Setelah digelandang ke Mako Polres Pelabuhan, keduanya lalu diserahkan ke Satres Narkoba Polres Pelabuhan Makassar, untuk diproses hukum lebih lanjut. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya