Iqbal Suhaeb Disebut Bakal Mengisi Posisi Pj Walikota Makassar

06 May 2019 16:39
Iqbal Suhaeb Disebut Bakal Mengisi Posisi Pj Walikota Makassar

POSMAKASSAR.COM – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA), mengatakan posisi penjabat (Pj) Walikota Makassar akan diisi oleh Iqbal Suhaeb, Kepala Balitbangda Sulsel. Untuk pelantikan, kata NA, masih menunggu waktu yang tepat.

“Pak Iqbal Suhaeb yang di setujui pak Mendagri,” ujarnya via WhatsApp, Senin (06/05/19).

“Kita cari waktu yang baik. Nanti Sekda jadi Pelaksana harian dulu,” lanjutnya.

Diketahui, Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Syamsu Rizal MI akan melepas jabatannya pada 8 Mei 2019 mendatang. Keduanya meninggalkan kursi kosong karena tak adanya Walikota terpilih pada Pilwalkot lalu.

Maka dari itu, Gubernur Sulsel akan menunjuk seorang pejabat eselon II untuk menjadi Penjabat Walikota Makassar selama kurang lebih 20 bulan ke depan.

Seperti diketahui, tiga nama pejabat sempat diusulkan ke Mandagri, yakni Kepala Balitbangda Sulsel Iqbal Suhaeb, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sulkaf S Latief, dan Plt Kepala Bapenda Sulsel Denny Irawan.

Nama ketiganya telah dikirim ke Kemendagri dan mereka telah memaparkan rencana dan program yang akan dilakukan di hadapan NA, jika kelak terpilih. Kini, keputusan itu ada di tangan Gubernur Sulsel. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya