Sesuai Aturan, Mendagri Harap Gubernur Sulsel Lantik Pj Walikota 8 Mei 2019

07 May 2019 01:44
Sesuai Aturan, Mendagri Harap Gubernur Sulsel Lantik Pj Walikota 8 Mei 2019

POSMAKASSAR.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo telah menyetujui dan menunjuk Iqbal Suhaeb selaku penjabat (Pj) Walikota Makassar menggantikan Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Persetujuan dan penunjukan itu menyusul terbitnya Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, setelah beberapa waktu lalu Pemprov Sulsel mengusulkan tiga nama calon termasuk Iqbal Suhaeb yang saat ini menjabat Kepala Balitbangda Sulsel.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah kepada media, Senin (06/05/2019) mengakui bila SK tersebut sudah diterima hari ini, dan nama Iqbal Suhaeb yang disetujui oleh Mendagri.

Meski sudah ada SK Mendagri tersebut, namun menurut Nurdin Abdullah, untuk pelantikannya belum dilakukan saat ini.

“Untuk proses pelantikannya nanti kita lihat seperti apa,” ucapnya.

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo yang dihubungi awak media di Jakarta, Senin (06/05/2019) siang,  menegaskan bahwa Gubernur Sulsel sudah harus melantik Iqbal Suhaeb pada hari Rabu tanggal 08 Mei 2019 atau bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan Danny Pomanto.

“Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah harus melantik Iqbal Suhaeb sebagai Pj Walikota Makassar pada hari Rabu tanggal 8 Mei 2019. Karena sesuai aturan perundang-undangan, pemerintahan tidak boleh kosong. Satu jam pun pemerintahan tidak boleh kosong. Jadi harus dilantik sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Tjahjo Kumolo. (*/SM)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya