Pj Walikota Makassar Dilantik Pada 13 Mei 2019

08 May 2019 17:43
Pj Walikota Makassar Dilantik Pada 13 Mei 2019

POSMAKASSAR.COM – Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto resmi melepas jabatannya sebagai Walikota Makassar, Rabu (8/5/2019) hari ini.

Penjabat (Pj) Walikota Makassar pun sudah ditetapkan, yakni Iqbal Suhaeb. Meski demikian, Iqbal belum bisa langsung menduduki jabatan Walikota tersebut.

Informasi yang beredar, Iqbal baru akan dilantik 5 hari kedepan atau pada Senin 13 Mei 2019.

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah pun telah menjadwal ulang pelantikan Pj Walikota Makassar tersebut, pada Senin 13 Mei mendatang.

Sesuai rencana, pelantikan Iqbal akan digelar di Kantor Balaikota Makassar, Jalan Jend Ahmad Yani, Kecamatan Ujungpandang, Kota Makassar.

“Iya, rencananya kita akan lantik hari senin mendatang di Kantor Balaikota,” ujar Nurdin, Rabu (8/5/2019).

Ia menjelaskan alasan dirinya melantik Iqbal di Kantor Balaikota Makassar, agar para pejabat dan masyarakat bisa melihat langsung seremoni pelantikan ini.

Pj Walikota ini kata Nurdin harus dikenal oleh masyarakat, sehingga setiap keluhan masyarakat yang tak bisa ditangani OPD Pemkot Makassar bisa disampaikan langsung kepada Pj Walikota.

Lanjut Nurdin, mengapa sampai Iqbal dilantik lima hari setelah masa jabatan Danny Pomanto
berakhir sebagai Walikota Makassar. Menurutnya, itu karena pada tanggal 9 Mei besok, dia memiliki agenda Musrembang Nasional bersama Presiden RI Joko Widodo di Jakarta.

“Ini saya sudah mau ke Jakarta, besok Musrembang-nya,” ujarnya ditemui di Lobi Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar

Agar tidak terjadi kekosongan pimpinan di Pemkot Makassar, Nurdin mengaku telah menerbitkan SK Pelaksana Harian (Plh) kepada Muh Ansar (Sekda Kota Makassar) sebagai Plh Walikota Makassar selama digelarnya pelantikan Pj Walikota Makassar. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya