Hoax Isu Bom dan Gempa di MP, Ternyata Adu Jotos Pengemudi Grab dan Bentor

14 May 2019 09:11
Hoax Isu Bom dan Gempa di MP, Ternyata Adu Jotos Pengemudi Grab dan Bentor

POSMAKASSAR.COM – Pengunjung Mall Panakkukang (MP), Jalan Boulevard, Kota Makassar, tiba-tiba saja panik dan berlarian keluar, Senin (13/5/2019) malam.

Kehebohan pengunjung di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Makassar ini bermula usai melaksanakan buka puasa. Tiba-tiba, terdengar keributan dari luar Mall, disertai teriakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, ‘ada gempa bumi’.

Parahnya lagi, seiring kehebohan itu, isu gempa bumi pun langsung berkembang menjadi ‘ada bom’. Para pengunjung pun makin panik. Tak tanggung-tanggung orang langsung berlarian keluar dengan maksud untuk menyelamatkan diri.

Usut punya usut, isu gempa hingga adanya bom adalah Hoax atau tidak benar adanya. Peristiwa yang sebenarnya terjadi adalah keributan antara pengemudi ojek online (Ojol) dengan pengemudi konvensional (bentor). Mereka terlibat perkelahian hingga memasuki area Mall yang membuat para pengunjung panik.

“Saya kaget. Pas keluar dari Mushola Mall tiba-tiba terlihat sepi dan ternyata pengunjung semua sudah lari keluar. Karena ada berteriak gempa dan juga ada bom. Dan saat itu, saya sempat terpisah sama keluarga dan beruntung ada orang baik tolongka. Tapi tak tidak lama kemudian, ternyata isu gempa dan bom itu Hoax,” ucap Auu (23), salah satu pengunjung Mall Panakkukang.

Terpisah, Kapolsek Panakukkang, Kompol Ananda Fauzi Harahap juga angkat bicara. Dia menegaskan bahwa kejadian yang sebenarnya adalah insiden diluar sampai masuk ke dalam Mall. Keributan antara pengemudi Grab dan bentor dibantu tukang parkir liar karena masalah parkiran dan dugaan rebutan penumpang.

“Isu Hoax. Kejadian sebenarnya diduga adalah perkelahian antara jukir liar dibantu tukang bentor dengan pengemudi grab, sampai masuk ke dalam Mall,” tegas Ananda Fauzi Harahap.

Dia menerangkan bahwa situasi saat ini sudah kondusif meski sebelumnya sempat heboh dan ada kekhwatiran pengunjung. Kasus ini pun, kata dia, juga sementara ditangani oleh Polsek Panakukkang. (*).

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya