Lantik Pj Walikota, Gubernur Harap Perbaikan Seluruh Aspek Roda Pemerintahan

13 May 2019 15:20
Lantik Pj Walikota, Gubernur Harap Perbaikan Seluruh Aspek Roda Pemerintahan

POSMAKASSAR.COM – Setelah masa jabatan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Syamsu Rizal atau yang akrab disapa ‘Deng Ical’ berakhir sebagai Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Senin (13/5/2019), Makassar kembali mendapat nahkoda baru sebagai penjabat (Pj) Walikota, yaitu Iqbal Suhaeb.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Iqbal Suhaeb, dilaksanakan di halaman upacara Kantor Balaikota, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Ujungpandang, Kota Makassar. Acara ini selain diikuti oleh para pejabat di lingkungan Pemkot Makassar, juga dihadiri Deng Ical selaku mantan Wakil Walikota Makassar periode sebelumnya.

Sementara mantan Walikota Makassar, Danny Pomanto tidak terlihat hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Belum diketahui pasti apa alasan Danny – sapaan akrabnya tidak hadir, padahal pasangannya selama lima tahun memimpin Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical nampak hadir.

Deng Ical terlihat mengenakan jas hitam.  Kepala Bappeda Makassar, Hj Iriani yang ditemui usai pelantikan pun tidak mengetahui pasti alasan Danny tak hadir.

Namun informasi yang ia dengar, kabarnya Danny sedang persiapan untuk menjalankan ibadah umrah di tanah suci. “Kayaknya begitu. Sudah ada di Jakarta itu,” kata Iriani

Mengawali sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) memberikan ucapan selamat kepada Iqbal Suhaeb sebagai Pj Walikota Makassar dan mengungkapkan terima kasihnya kepada Danny Pomanto dan Daeng Ical yang selama periode kepemimpinannya dianggap sukses menakhodai Kota Makassar.

“Saya ucapkan selamat kepada Iqbal Suhaeb sebagai PJ Walikota Makassar, semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah dan menjadi pengayom bagi para masyarakat Kota Makassar”, ucapnya.

Tak lupa Nurdin Abdullah berharap agar Iqbal Suhaeb menjadikan Kota Makassar sebagai kota yang dicintai banyak orang dan membagun generasi muda agar Makassar kedepannya menghasilkan pemimpin – pemimpin yang lebih berkualitas.

Dalam pelantikan tersebut, Gubernur Nurdin juga berpesan kepada Pj Walikota Makassar, Iqbal Suaeb untuk melanjutkan jalannya roda pemerintahan di Kota Makassar.

“Teruslah melakukan perbaikan di seluruh aspek roda pemerintahan dan aspek kehidupan masyarakat, agar Kota Makassar nantinya bisa lebih baik lagi,” pesan Gubernur NA.

Dalam kegiatan pelantikan ini, juga dilaksanakan penyerahan memori jabatan dari Plh Walikota Makassar, Anshar ke Pj Walikota Makassar, Iqbal Suaeb.

Pelantikan Iqbal Suhaeb sebagai orang nomor satu di Makassar ini, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131. 73 – 2352 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 26 April 2019.

Sementara itu, Iqbal Suhaeb usai pengambilan sumpah jabatan mengatakan bahwa dirinya akan fokus membenahi permasalahan yang ada seperti, kebutuhan bahan pokok yang naik pada bulan suci Ramadhan, masalah keamanan, persoalan sampah, Makassar bebas anjal dan gepeng, masalah drainase, dan masalah perparkiran, serta pengembalian fungsi trotoar hingga pembenahan Pulau pulau.

Iqbal Suhaeb telah memiliki sejumlah misi yang pernah Ia paparkan saat menjadi calon Pj Walikota Makassar, yakni Makassar Clean, Continuity dan Comfort.

“Untuk melanjutkan program dari mantan Walikota Danny Pomanto, harus ada koordinasi horisontal antara Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar, supaya programnya bisa berjalan dengan baik,” papar Iqbal Suhaeb. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya