Isu Mutasi Bakal Dianulir NA Lewat Pj Walikota Makassar, Danny : Sudah Sesuai Prosedur

14 May 2019 04:12
Isu Mutasi Bakal Dianulir NA Lewat Pj Walikota Makassar, Danny : Sudah Sesuai Prosedur

POSMAKASSAR.COM – Menanggapi isu terkait keputusannya yang bakal dianulir oleh Gubernur Nurdin Abdullah (NA) melalui Penjabat (Pj) Walikota Makassar, mantan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mulai angkat bicara.

Menurut Danny Pomanto, pembahasan mutasi pada prosesi pelantikan oleh Pj Walikota adalah hal yang tidak wajar.

“Saya kira agak tidak produktif menyinggung soal itu, karena kami yang lebih tahu. Mutasi yang kami lakukan hasilnya Makassar nomor satu di Indonesia,” ujar Danny ditemui¬†awak media¬†di LAN Antang Makassar, Senin (13/5/2019).

Menurut Danny, apa yang telah Ia dilakukan itu tidak melanggar dan sudah memenuhi semua regulasi.

“Ini mutasi pakai prosedur, ada masa waktunya sudah terpenuhi, ada syarat-syaratnya sudah terpenuhi. Saya kira tidak ada yang salah, yang salah itu mendengar sepihak. Masyarakat sekarang ini tidak menunggu mutasi, tapi menunggu program,” jelasnya.

Danny mengaku, keputusan yang menurutnya tidak pantas dilakukan oleh seorang pejabat membuat dirinya mengingat kepemimpinan di era Syahrul Yasin Limpo (SYL) kala itu.

“Makanya dengan sistem begini, saya rindu dengan Pak Syahrul. Rindu sekali saya sama Pak Syahrul. Kepimpinan beliau yang selalu tidak mempermalukan anak buahnya. Pak Syahrul itu kepemimpinannya tidak pernah ‘mappakasiri orang’. Komunikasi politiknya bagus. Kalau seperti itu, Sulsel akan tetap baik,” bebernya.

Danny juga menanggapi soal sembilan kepala sekolah yang Ia mutasi beberapa waktu lalu, yang oleh Gubernur NA kepala sekolah itu dianggap berprestasi.

“Berprestasi, tapi korup. Yang mana mau dipilih, mau tetap korup atau berprestasi. Banyak yang berprestasi, tapi integritasnya tidak jelas,” ungkap Danny.

Menyinggung ketidakhadirannya pada acara pelantikan Pj Walikota Iqbal Suhaeb, Danny enggan berbicara banyak.

“Biasa itu orang hadir atau tidak hadir. Sama juga waktu dilepas Pak Gub juga tidak hadir. Saya tidak hadir tidak ada ji unsur apa-apa,” ujar Danny.

Menurut pria yang berlatarbelakang arsitek ini, yang terpenting adalah prosesi pelantikan penjabat Walikota Makassar itu berlansung dengan lancar.

“Yang penting selamat kepada Pak Iqbal. Saya yakin beliau jauh lebih bagus dari kami-kami sebelumnya,” pungkasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya