Nyaris Perkosa Tetangga di Kamar Kos, Seorang Satpam Babak Belur Dihajar Massa

15 May 2019 04:45
Nyaris Perkosa Tetangga di Kamar Kos, Seorang Satpam Babak Belur Dihajar Massa

POSMAKASSAR.COM – Seorang pemuda asal Ambon yang bekerja sebagai Satpam, Halman Hatalea (22), diringkus aparat Polsek Bandara akibat ulahnya melakukan percobaan pemerkosaan terhadap tetangga kamar kosnya, perempuan Desi Lutfatul Latifah (25), seorang ibu rumah tangga (IRT).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (12/05/2019) malam, sekitarĀ  pukul 19. 30 Wita, di rumah kos perumahan sipil, samping Kompleks TNI AU Jalan Leo Watimena, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.

Diketahui, korban dan pelaku tinggal di rumah kos tersebut dengan posisi kamar yang hampir berhadapan.

Kejadiannya bermula ketika Desi sedang berbaring dengan posisi telungkup di dalam kamar kosnya sambil bermain HP. Saat itu pintu kamar tertutup tapi tidak terkunci. Tiba-tiba pelaku membuka pintu dan langsung menindih korban. Ketika korban berbalik lalu melihat ternyata yang memeluknya bukan suaminya.

Melihat hal itu, korban langsung merontak dan menendang paha pelaku hingga terjatuh. Korban lalu mengambil HP dan menghubungi ibu kos, sementara pelaku meminta maaf dan memohon tidak dilaporkan. Korban kemudian berlari meninggalkan pelaku di dalam kamar kos lantai 3 dan turun ke pekarangan rumah di lantai dasar.

Pelaku selanjutnya menyusul turun hendak kabur dan mengambil motornya. Namun saat itu dihalangi korban dan berteriak maling, sehingga pelaku kembali masuk ke dalam rumah kos. Pelaku lalu berusaha keluar lewat ventilasi belakang rumah tapi berhasil ditangkap oleh pemilik rumah kos.

Korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib guna dilakukan proses hukum lebih lanjut. Sementara pemilik kos juga menghubungi aparat kepolisian karena pelaku sudah dihakimi warga sekitar.

Setelah petugas tiba dilokasi, pelaku baru sempat diamankan dalam keadaan babak belur. Seketika itu pula Ia diringkus petugas Polsek Bandara lalu dilimpahkan ke Polsek Mandai.

Sampai Senin (13/05/2019) dinihari, sekitar pukul 01.00 Wita, korban beserta saksi-saksi masih diambil keterangannya di Polsek Mandai.

Dihadapan Kanit Reskrim Polsek Mandai Ipda Didi, pelaku mengaku baru 2 pekan menempati rumah kos yang sama dengan korban. Alasan pelaku pindah kos ke rumah kos depan Jalan Leo Watimena karena lebih murah dibanding rumah kos sebelumnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya