Danny Bersyukur Diizinkan Ikut Pilwalkot Makassar 2020

Redaktur
Redaktur

Senin, 20 Mei 2019 19:13

Danny Bersyukur Diizinkan Ikut Pilwalkot Makassar 2020

POSMAKASSAR.COM – Setelah gugatan Munafri Arifuddin – Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) ditolak keseluruhan oleh Mahkamah Konstitusi (MK), praktis pasangan Danny Pomanto – Indira Mulyasari (DIAmi) pun akhirnya diizinkan mengikuti Pilwalkot Makassar pada 2020 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Danny Pomanto (DP) yang dihubungi mengaku bersyukur akan putusan tersebut dan menyebut negara Indonesia bukanlah negara kekuasaan.

“Saya kira negara ini negara hukum. Bukan negara kekuasaan, sehingga saya sangat bersyukur, apalagi di bulan puasa seperti ini, negara hadir melindungi hak warga negaranya,” kata DP dari Mekah, yang sedang melaksanakan ibadah umroh bersama keluarga, Senin (20/5/2019).

Ikhwal gugatan Appi-Cicu, Danny mengaku heran dengan model tuntutan yang dilayangkan ke MK tersebut. Ia menyebut gugatan itu seakan mencabut hak pribadinya.

“Padahal, hak seperti itu kan dilindungi oleh Undang-undang. Saya heran ada tuntutan seperti itu. Makanya saya tidak gubris, saya tidak apa-apa,” tuturnya.

Dari awal, kata DP, Ia selalu yakin pada proses hukum yang berjalan. “Tidak akan mungkin ada pencabutan hak politik seseorang tanpa menghianati negara,” paparnya.

Meski telah diperbolehkan untuk maju lagi di Pilwakot Makassar, Danny belum secara tegas mengatakan akan ikut berlaga. Ia berdalih akan melihat kondisi ke depan.

“Kita akan melihat lagi kondisi ke depannya bagaimana, paling tidak hak warga negara saya terlindungi. Ini kan jadi hal yang luar biasa. Saya adalah bagian dari 250 juta rakyat Indonesia dan tetap diperhatikan sama negara,” ujarnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 05:10
PJ Sekda Sebut Longwis & Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
POSMAKASSAR.COM — PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P...
Metro28 Maret 2024 05:04
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA
POSMAKASSAR.COM — Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, bersama sejumlah pengurusnya, mendampingi Menteri Pember...
Metro28 Maret 2024 05:00
Menteri PPPA Apresiasi Semangat Perempuan Berdaya di Makassar
POSMAKASSAR.COM— Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati juga dikenal sebagai Bintang Puspayog...
Metro27 Maret 2024 23:41
Dinsos Makassar Akan Berikan 100 Panti Asuhan Beras Jenis Premium
POSMAKASSAR.COM — Dinas Sosial Kota Makassar akan memberikan 100 panti asuhan bantuan berupa beras. Bantuan beras tersebut akan dibagikan dalam ...