Kembali Beraksi Setelah Bebas, Dua Pembegal Ini Ditembak Polisi

20 May 2019 21:49
Kembali Beraksi Setelah Bebas, Dua Pembegal Ini Ditembak Polisi

POSMAKASSAR.COM  – Tim Resmob Polsek Panakkukang menembak dua pelaku pencurian disertai kekerasan (Curas), Senin (20/5/2019) dini hari.

Kedua pelaku yang dikenal sebagai residivis begal itu, Sudirman alias Ogi (18) warga asal Jalan Cilalang Jaya, lorong 5 Kota Makassar dan rekannya, Akhdisya alias Nunu (18) warga asal Jalan Laikang, Sudiang.

Menurut Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim, kedua residivis tersebut ditembak di daerah Moncongloe Maros, saat pengembangan kasus begal.

“Saat pengambangan kasus untuk mencari rekan dari kedua pelaku yang berinisial TG, keduanya lalu mencoba manfaatkan situasi agar bisa lari dan mengelabui anggota,” kata Ahmad.

Peluru tim Resmob Panakkukukang pun akhirnya bersarang di kaki dua residivis itu. Pelaku Ogi ditembak dua kali pada bagian betis sebelah kanan, sedangkan pelaku Nunu ditembak satu kali.

“Setelah anggota tim melakukan tindakan tegas dan terukur, keduanya kemudian kami bawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk menjalani perawatan,” papar Ahmad.

Sebelumnya, Ogi ditangkap Tim Resmob Panakkukang setelah dia dan pelaku Nunu lakukan aksi pembegalan di Jalan Topaz Raya Panakkukang, Minggu (19/5/2019) malam.

Dalam aksi mereka, Ogi berperan sebagai joki atau pengemudi motor, sedangkan Nunu sebagai eksekutor.

Hanya saja, lanjut Ahmad Halim, saat menjalankan aksinya itu, pelaku Nunu tertangkap dan dihakimi warga sekitar. Dia tertangkap usai merampas handphone OPPO A7 milik korbannya. Malah sebelum merampas handphone tersebut, pelaku sempat memukul wajah korbannya.

“Dia (Nunu) dihakimi warga karena merampas barang korban, kalau rekannya (Ogi) itu berhasil lari tapi tidak berapa lama dia ditangkap,” jelas Ahmad.

Setelah Nunu diamankan dan dihakimi di Topaz Raya, Ogi ditangkap di rumahnya berdasarkan Laporan Polisi (LP) nomor LP / 237 / K / V / 2019 / Tbs Mks / Sek Pnk.

Selain mengamankan dua residivis begal tersebut, tim Resmob Panakukkang juga amankan unit handphone Oppo A7, dan unit motor Honda Scoopy milik pelaku.

Catatan tim penyidik Polsek Panankkukang, Ogi dan Nunu punya empat lokasi kejahatan. Seperti di Jalan AP Pettarani awal Mei 2019. Kedua begal ini melakukan aksinya sebanyak dua kali.

Diantaranya, merampas unit Samsung J1 Ace, dan Samsung J2 Pro dari dua korban yang berbeda. Dan dua unit handphone itu mereka jual ke akun Makassar Dagang.

Lalu, dua pelaku lakukan aksi begal di Jalan Boulevard Panakkukang. Mereka berhasil merampas Samsung Grand Prime dan unit Oppo, lalu jual di akun Makassar Dagang.

“Padahal keduanya baru bebas pada bulan April 2019 kemarin, tapi dalam hitungan minggu mereka sudah melakukan aksi kejahatan lagi,” tambah Bripka Halim. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya