Beraksi Disejumlah Lokasi, Residivis Curanmor Ditembak Tim Resmob Polda Sulsel

21 May 2019 18:40
Beraksi Disejumlah Lokasi, Residivis Curanmor Ditembak Tim Resmob Polda Sulsel

POSMAKASSAR.COM – Tim Resmob Polda Sulsel menembak residivis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) asal Kompleks Perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, pada Senin (20/5/2019) malam.

Residivis Curanmor, Hendra Jamirianto (18) ditembak polisi dua kali pada kaki kirinya.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Hendra ditembak tim Resmob karena berusaha melarikan diri saat dilakukan pengembangan kasusnya.

“Saat pengembangan kasus, pelaku Hendra berusaha lari, maka sesuai SOP sudah diperingatkan tapi yang bersangkutan masih tetap lari, akhirnya tim melakukan tindakan tegas dan terukur, ” kata Dicky, Selasa (21/5/2019) siang.

Sebelum ditembak, Hendra ditangkap tim Resmob Polda Sulsel di Jalan Sungai Saddang Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (19/5/2019) dinihari, sekitar pukul 02.30 Wita.

Hendra diamankan berdasarkan 12 laporan dan pengaduan para korban. Seperti Desember 2018 ada 5 laporan, sedangkan 7 laporan lainnya pada 2019.

“Saat pelaku mau diamankan, dia rencana mau jual motor Yamaha Mio yang diduga hasil curian. Pelaku ini sudah banyak laporan polisinya di wilayah hukum Makassar,” ungkap Dicky.

Saat diintrogasi petugas, Hendra mengakui bila selama melancarkan aksinya, ia dibantu rekannya berinisial Hk, yang kini buron.

Keduanya sudah sering melakukan Curanmor di sejumlah lokasi, diantaranya dikawasan Paccerakang Daya, Telkomas dekat SMP 35 Makassar, BTP Blok A, BTP depan SMA 21, Ukip Makassar, dan sebanyak dua kali di Jalan Lanraki, serta di Bonto Tamba Tamalanrea.

“Pelaku kini sudah diamankan, sekaligus sudah diserahkan ke Mapolsek Tamalanrea. Selain itu, ada juga barang bukti yang diamankan berupa unit motor Yamaha Mio,” tambah Dicky. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya