Terlibat Curat, Seorang Waria Diciduk Tim Resmob Panakkukang

23 May 2019 16:26
Terlibat Curat, Seorang Waria Diciduk Tim Resmob Panakkukang

POSMAKASSAR.COM – Seorang waria, Hendra alias Indar (31) diamankan polisi lantaran menjadi pelaku tindak pidana pencurian dan pemberatan (curat), Kamis (23/5/2019).

Kasatreskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko mengatakan, Indar diamankan tim Resmob Panakkukang di rumahnya.

“Yang bersangkutan diamankan dirumahnya, di jalan Kesadaran 4 Makassar tadi subuh atau dinihari, sekitar pukul 02.00 Wita,” kata Indratmoko.

Pelaku Indar dibekuk tim Resmob Panakkukang 
dipimpin langsung Panit II Reskrim Polsek Panakkukang, Ipda Robert Haryanto Siga.

Kata Akbp Indratmoko, Indar diamankan berdasarkan pengaduan seorang korban terkait pencurian hape Xiomi Redmi 6.

Pencurian tersebut ditempat tongkrongan Indar Jalan Urip Sumoharjo, tepatnya di Pekuburan Panaikang, tertanggal 18 Mei 2019, lalu.

“Setelah anggota Reskrim Panakkukang
menyelidiki, ternyata si waria Indar yang diduga telah mencuri,” jelas Indratmoko.

Anggota pun melakukan penyergapan di rumah pelaku di Jalan Kesadaran 4 Makassar, dan menemukan hape Xiomi milik korban.

“Dia (Indar) tidak berkutik saat ditemukan hape itu dalam kamarnya, setelah itu dia digiring ke Posko Resmob,” tambah Indratmoko.

Kejadian tersebut bermula saat korban Wempi Senda sedang asik berhubungan badan dengan pelaku di jalan Urip Sumoharjo, tepatnya pekuburan Islam Panaikang.

Lantaran asik dibelai oleh pelaku, korban pun tak memperdulikan handphone miliknya yang tersimpan didalam sadel motor miliknya dan dalam kondisi tak tertutup rapat.

Saat itu pun rekan pelaku bernama Tresi langsung mendekati motor korban yang saat itu korban sedang asik digoyang dan dibelai oleh pelaku.Usai mengambil HP korban, Tresi pun kabur meninggalkan korban dan rekannya.

Keesokan harinya, pelaku Indar menelpon pelaku Tresi untuk segera di bawahkan hanphone hasil curian itu, saat itu pun pelaku Tresi datang membawah hasil curian itu lalu kemudian pergi.

Terpisah, Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan Waria Indar.

“Dia ditangkap setelah kita lakukan penyergapan di rumahnya dan ketika dilakukan penggeledahan ditemukan handphone milik korban lalu membawa Indar ke kantor polisi,” kata Kapolsek Panakukkang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Berdasarkan keterangan Indar, terang Ananda bahwa yang mengambil handphone korban adalah rekannya, Tresi. Dimana saat itu di Jalan Urip Sumoharjo tepatnya samping Pemakaman Islam Panaikang, Indar dan korban sementara berhubungan seksual.

“Kemudian Tresi ini yang mengambil handphone korban disimpan di dasbor motornya. Karna Indar melihat Tresi mengambil handphone sehingga dia meminta Tresi untuk dikembalikan ke korban. Sementara ini, pelaku Tresi yang mengambil handphone korban masih dalam pengejaran,” ungkapnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya