Beraksi di Makassar, Motor Curian Disembunyikan di Sengkang

24 May 2019 16:35
Beraksi di Makassar, Motor Curian Disembunyikan di Sengkang

POSMAKASSAR.COM – Tim Resmob Polsek 
Panakkukang bersama Tim Khusus Polda Sulsel membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Azis alias Edi (33) di Jalan Bau Mangga, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Kamis (23/5/2019) malam.

Tersangka Edi, warga asal Jalan Dakwah lorong 183 Makassar ini, dibekuk tim Resmob dan Timsus Polda Sulsel pukul 22.00 Wita.

Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim memaparkan, Edi dibekuk berdasar pada laporan polisi nomor LP / 241 / K / V / 2019 / Tabes Mksar / Sek Panakukkang.

Setelah mengamankan pelaku, petugas langsung melakukan pengembangan kasus untuk mencari barang bukti hasil kejahatannya.

Azis alias Edi pun digiring ke daerah perkampungan sekitar empang ikan bolu di Kecamatan Bola, Sengkang Kabupaten Wajo untuk menunjukkan motor curian yang disembunyikannya.

“Dia diamankan di jalan Bau Mangga, dan barang bukti berupa satu unit motor yang dia curi itu, diamankan disalah satu kampung di Sengkang Kabupaten Wajo,” kata Bripka Halim, Jumat (24/5/2019) siang.

Hasil introgasi sementara, tersangka Edi lakukan aksi Curanmor di Jalan Bau Mangga, tepatnya di depan masjid Nurul Amirullah berdasarkan pada LP/ 241 / K / V / 2019.

Hasil penyelidikan dan pengungkapan ini dipimpin langsung Panit II Reskrim Polsek Panakkukang Ipda Roberth Haryanto Siga, dan Panit Timsus Polda Ipda Artenius MB.

Menurut Ahmad, pengungkapan kasus ini awalnya dari hasil rekaman CCTV, dimana pelaku Edi terekam saat menjalankan aksinya. Saat tertangkap dan diinterogasi petugas, pelaku Edi pun mengakui perbuatannya, terlebih saat petugas memperlihatkan aksi kriminal yang dia lakukan melalui rekaman CCTV tersebut.

“Dia tidak bisa mengelak lagi, dari CCTV tersebut jelas dan dia mengakui itu semua. Sekarang pelaku dan barang buktinya sudah diamankan di Polsek Panakkukang,” tambah Ahmad.

Sementara itu, Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap menambahkan, barang bukti berupa 1 unit motor Yamaha Mio Soul yang dicuri pelaku berhasil diamakan petugas saat diadakannya pengembangan kasus.

Saat barang bukti itu diamankan dari Sengkang menuju kota Makassar, lanjut Ananda, pelaku mencoba memanfaatkan situasi dengan berusaha melarikan diri.

“Namun upayanya gagal setelah petugas melakukan tindakan tegas dan terukur,” kata Ananda.

Sebutir peluru pun akhirnya bersarang pada kaki sebelah kanan pelaku. Selanjutnya tim membawa pelaku ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya