Pesta Narkoba di Kamar Kost, Dua Pemuda Diciduk Polisi

25 May 2019 05:31
Pesta Narkoba di Kamar Kost, Dua Pemuda Diciduk Polisi

POSMAKASSAR.COM – Asyik pesta narkoba di kamar Kost Eksklusif, dua pemuda diciduk tim Resmob Polsek Panakkukang, pada Jumat (24/5/2019) dinihari sekitar pukul 01.00 Wita.

Kedua pemuda tersebut, Rinto (34) warga Jalan Batua Raya No.12A Makassar dan Adnan (31) beralamat di Jalan Pampang 2 Lorong 4 Makassar. Keduanya diciduk di Rumah Kost Exclusive N-Five yang berlokasi di Jalan Batua Raya No.12A Makassar.

Tim Resmob polsek Panakkukang yang dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Roberth Hariyanto Siga,
awalnya membekuk Rinto di kamar bawah bersama barang bukti berupa 1 sachet berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu tersimpan dalam tas kecil warna merah, 1 buah tas kecil warna merah, 2 buah korek gas, 1 buah pipet sendok warna putih, 1 paket alat hisap dan pirex siap pakai, serta 2 buah pirex.

Sedangkan Adnan digrebek di lantai atas dalam kamar 203 dengan alat bukti yang ditemukan berupa 1 paket alat hisap dan pirex siap pakai, 5 sachet kecil berisi sisa narkotika jenis sabu, dan 1 buah pipet kecil.

Kronologis penangkapan dua tersangka penyalahgunaan narkotika ini berawal ketika anggota Unit Resmob Polsek Panakkukang sedang melaksanakan patroli/hunting antisipasi balap liar dan perang kelompok di wilayah hukum Polsek Panakukkang.

Saat berpatroli, polisi mendapatkan informasi bila Rumah Kost Exclusive tersebut diduga sering menjadi tempat pesta narkoba. Petugas lalu menuju tempat dimaksud dan melakukan penggeledahan di sejumlah kamar yang dicurigai.

“Jadi saat hunting, anggota mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa Rumah Kost Eksklusif N-Five yang bertempat di Jalan batua Raya 12A itu, diduga sering menjadi tempat pesta narkoba oleh penghuni kost,” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Saat dilakukan penggeledahan, lanjut Ananda, petugas lalu menemukan barang bukti narkotika di kamar Rinto dan Adnan. Kedua pemuda tersebut juga mengakui bahwa barang haram tersebut merupakan milik pribadinya.

“Keduanya mengakui bahwa barang bukti yang ditemukan di lokasi merupakan miliknya. Baik Rinto maupun Adnan juga mengakui bila barang haram tersebut baru saja mereka konsumsi,” jelas Ananda.

Kini kedua tersangka bersama barang bukti masing-masing, dilimpahkan penyidikannya ke Sat Narkoba Polrestabes Makassar. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya