Sempat Buron, Ibu Yang Jadikan Anaknya Kurir Narkoba Akhirnya Ditangkap

26 May 2019 22:16
Sempat Buron, Ibu Yang Jadikan Anaknya Kurir Narkoba Akhirnya Ditangkap

POSMAKASSAR.COM – Sempat menjadi DPO lantaran menjadikan anak perempuannya yang berusia 15 tahun sebagai kurir narkoba jenis sabu seberat 1 kilogram, Ibu Rumah Tangga (IRT), Tetty Indah Sari alias Tetty (32), akhirnya dibekuk Tim Resmob Polda Sulsel.

Tetty Indah Sari ditangkap petugas di pengunungan dekat Bandara Pongtiku, di Desa Rante Tayo, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, pada Jumat (24/5/2019) lalu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Tetty diduga terlibat dalam peredaran Narkotika jenis sabu. Ia diketahui menyuruh anak perempuannya, N (15) untuk mengambil paket kiriman disalah satu jasa pengiriman barang. Polisi kemudian menggeledah remaja putri tersebut di depan pusat perbelanjaan Ramayana Jalan AP Pettarani, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, pada Sabtu (18/5/2019) lalu.

Saat digeledah, polisi menemukan 1 Kg Sabu dalam tas paket kiriman yang baru saja diambil N yang masih berstatus pelajar tersebut. Saat itu Tetty yang dikabarkan kabur langsung dimasukkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Yang ditangkap sebelumnya adalah anaknya, yaitu N umur 15 tahun, barang buktinya sebanyak satu kilogram. Adapun perihal barang bukti dimaksud, benar ditujukan buat dirinya (Tetty), yang sebelumnya meminta kepada anaknya N untuk mengambilnya di sekitaran Jalan AP Pettarani Makassar,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani di Makassar, Minggu (26/5/2019).

Sementara itu, Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Supriyanto memaparkan, pelaku Tetty yang sempat kabur saat petugas menyergap anaknya di depan pusat perbelanjaan Ramayana Jalan AP Pettarani, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, pada Sabtu (18/5/2019) lalu, berhasil ditangkap di Desa Rante Tayo, Kabupaten Toraja Utara.

“Sebelumnya, anggota mendapat informasi tentang keberadaan pelaku di Kabupaten Toraja Utara. Setelah melakukan lidik di lapangan, atas Perintah Kanit Resmob Polda Sulawesi Selatan AKP Edy Sabara, anggota lalu bergerak dan berhasil mengamankan Tetty, yang saat itu tengah jalan saat sedang turun dari gunung bersama anak balitanya,” katanya, Minggu (26/5/2019).

Dari hasil interogasi sementara, pelaku mengakui barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1 kilogram itu adalah miliknya dan ditujukan memang untuk dirinya.

Kini pelaku dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya